BMW Buat Mobil yang Seluruhnya Bisa Daur Ulang 100 Persen

Senin, 06 September 2021 - 23:00 WIB
loading...
BMW Buat Mobil yang Seluruhnya Bisa Daur Ulang 100 Persen
BMW i Vision Circular menawarkan konsep daur ulang yang menyeluruh dibandingkan mobil lainnya. Foto/Netcarshow.
A A A
MUNICH - Perusahaan mobil asal Jerman, BMW berupaya total menunjukkan keinginan mereka dalam upaya pembangunan energi berkelanjutan. Tidak hanya fokus pada produksi mobil listrik dan baterai, perusahaan mobil yang berpusat di Munich, Jerman itu menunjukkannya dengan membuat sebuah mobil yang bisa didaur ulang bernama BMW i Vision Circular.

Makna daur ulang ini bukan hanya bagian-bagian tertentu dari mobil tertentu saja yang bisa didaur ulang. Seluruh bagian dari mobil tersebut nyatanya bisa diproses kembali untuk mempertahankan siklus energi berkelanjutan.

"Mobil ini 100 persen bisa didaur ulang. Proses pembuatannya juga hampir seluruhnya didapat dari material yang telah didaur ulang," tulis keterangan resmi BMW.



Agar seluruh bagian mobil bisa didaur ulang, BMW i Vision Circular sama sekali tidak menggunakan cat, kulit, krom hingga hal-hal lain yang biasa ditemukan di mobil konvensional.

Bagian yang bisa didaurulang misalnya grille mobil yang tampil futuristis. Grille tersebut terbuat dari aluminium daur ulang. Ban mobil juga dibuat dari karet alay yang dibudidayakan secara berkelanjutan.

BMW Buat Mobil yang Seluruhnya Bisa Daur Ulang 100 Persen


Bagian lainnya adalah kaca depan dan kaca panoramic yang ada di atap mobil terbuat dari plastik daur ulang. Material yang sama juga digunakan untuk membuat karpet yang ada di dalam mobil.

BMW juga mengatakan dalam proses pembuatannya mobil konsep berdesain unik itu menghindari terjadinya koneksi antar bagian mobil dengan cara konvensional. Jadi BMW melakukan metode unik seperti penggunaan kabel, kancing tekan, dan pengencang pelepas cepat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)