Terinspirasi Mobil James Bond, Youtuber Bikin Aksi Nekat Tesla Kapal Selam

Selasa, 14 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
Terinspirasi Mobil James Bond, Youtuber Bikin Aksi Nekat Tesla Kapal Selam
Aksi Youtuber Uncle Chet menenggelamkan Tesla Model S Plaid miliknya bikin heboh dunia maya. Foto/IST
AMERIKA SERIKAT - Uncle Chet, konten kreator dari kanal YouTube Chillin With Chet nekat mengubah Tesla Model S Plaid miliknya seperti sebuah kapal selam yang bisa berjalan di dalam air. Perjuangan Uncle Chet mewujudkan keinginan aneh itu terinspirasi dari film James Bond The Spy Who Loved Me .

Dalam film itu, James Bond yang diperani aktor Roger Moore mengendarai mobil Lotus Esprit ke dalam sebuah danau. Mobil itu bisa berjalan di dalam air layaknya kapal selam. Dari situlah Uncle Chet kemudian berupaya melakukan hal yang sama ke mobil listrik miliknya, Tesla Model S Plaid.

Baca juga : Jangan Sampai Kantong Jebol, Cermati Kelebihan Varian Mitsubishi Pajero Sport

"Saat ini banyak yang sudah melakukan hal yang sama. Mobil-mobil dibawa bermain air. Hanya saja belum ada yang melakukannya dengan mobil listrik," ucap Uncle Chet.



Beberapa aksi yang diutarakan Uncle Chet adalah aksi yang dilakukan Mike Hyssong dengan mobil SUV Ram TRX. Hanya saja Mike Hyssong mengendarai mobil di air tidak sampai tenggelam. Hal itu justru yang ingin dilakukan oleh Uncle Chet.

Terinspirasi Mobil James Bond, Youtuber Bikin Aksi Nekat Tesla Kapal Selam


Agar aksinya bisa berjalan lancar, Uncle Chet melakukan beberapa modifikasi di Tesla Model S Plaid. Salah satunya adalah membuat perlindungan khusus untuk baterai Tesla Model S Plaid .

Dia mengatakan Tesla memang menjamin baterai Tesla Model S Plaid tidak akan tembus air. Hanya saja dia perlu merasa yakin karena mobil listrik yang akan ia kendarai tidak sekadar melewati genangan air tapi masuk ke dalam genangan air.

Masalah lain justru ada pada keunikan Tesla Model S Plaid. Tesla menjamin mobil tersebut tidak akan tenggelam meski pun berada di dalam air. Mobil akan mengapung agar memungkinkan penumpang mobil menyelamatkan diri jika terjatuh ke dalam danau atau sungai. "Agar mobil bisa menapak ke dalam genangan air yang dalam maka bobot mobil dibuat jadi lebih berat 1,8 ton," ujar Uncle Chet.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE