Bersama EVBox, Bridgestone Bangun 3.500 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Rabu, 15 September 2021 - 09:14 WIB
loading...
Bersama EVBox, Bridgestone Bangun 3.500 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
3.500 stasiun pengisian kendaraan listrik di Eropa telah dibangun Bridgestone dan EVBox. FOTO/ IST
A A A
BRUSSELS - Bridgestone gandeng EVBox mengembangkan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di wilayah Eropa dengan membangun 3.500 stasiun pengisian daya listrik baru di seluruh jaringan retail milik Bridgestone, termasuk beberapa jaringan retail terkenal seperti Speedy dan First Stop.

Kerjasama yang akan berlangsung selama 5 tahun ke depan ini, merupakan dukungan terbaru Bridgestone bagi kendaraan listrik (EV; Electric Vehicle) sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap masa depan mobilitas. Proyek ini akan mulai dibangun di Perancis dan Itali, lalu untuk selanjutnya dikembangkan menuju wilayah Inggris, Jerman, Polandia, Spanyol dan negara-negara lain di Eropa.

“Bridgestone berkomitmen untuk membantu mendorong masa depan listrik menjadi kenyataan, bermitra dengan produsen kendaraan listrik terkemuka untuk mengembangkan ban premium dan teknologi berkelanjutan yang memenuhi persyaratan spesifik mobil ini,” tutur Christophe de Valroger, VP Retail Operations Bridgestone Eropa seperti tertulis pada situs resmi Bridgestone .

Jaringan stasiun pengisian daya milik Bridgestone ini nantinya akan dilengkapi oleh stasiun pengisian daya normal dan cepat, terletak di berbagai lokasi strategis yang dapat diakses oleh seluruh pengemudi kendaraan listrik, baik itu mobil pribadi maupun armada fleet.

Stasiun pengisian daya cepat nantinya akan dipasang di jalur ramai, diperuntukkan bagi para pengemudi yang melakukan transift dan membutuhkan waktu yang singkat untuk mengisi daya.

Kerjasama ini akan difasilitasi oleh mitra EVBox, TSG, yang akan mengambil peran utama dalam merancang, memasang, dan memelihara infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di seluruh jaringan ritel dan layanan Bridgestone di Eropa.

Berkat kemitraan antara Bridgestone dan EVBox, pengemudi kendaraan listrik akan mendapatkan akses ke salah satu jaringan pengisian daya terbesar di Eropa, yang terdiri dari pengisian daya publik dengan lebih dari 130.000 buah stasiun serta 3.500 stasiun pengisian daya baru melalui satu solusi tunggal.

Melalui pendekatan yang terintegrasi penuh, Bridgestone berinvestasi untuk mengembangkan teknologi dan merancang ban premium untuk kendaraan listrik serta solusi yang berdedikasi.

Perusahaan juga bermitra dengan produsen kendaraan listrik terkemuka dan mengembangkan jaringan ritel dan layanan siap kendaraan listrik, yang menawarkan perawatan kendaraan listrik dan pelayanan seputar ban, pengisian daya kendaraan listrik dan layanan lain semuanya dalam satu atap.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)