Auto Lock Mobil Tidak Berfungsi, Kenali Penyebab dan Solusinya

Sabtu, 18 September 2021 - 19:00 WIB
loading...
Auto Lock Mobil Tidak Berfungsi, Kenali Penyebab dan Solusinya
Jangan khawatir jika Auto Lock tiba-tiba tidak berfungsi karena solusinya cukup praktis. Foto/IST
JAKARTA - Adakalanya fitur auto lock pada mobil tiba-tiba tidak berfungsi. Umumnya fitur auto lock gagal berfungsi karena kebiasaan pengemudi yang lebih suka membuka kunci pintu dari tuas manual.

Gambarannya, ketika ada penumpang yang ingin keluar dari kendaraan, biasanya pengemudi membuka kunci secara manual dari pintu di sampingnya. Cara ini justru merugikan karena dengan begitu semua kunci pintu akan terbuka.

Masalahnya adalah fungsi otomatis dan manual saling berkesinambungan melalui sling kawat. Jika hal itu kebiasan itu sering terjadi maka bisa terjadi masalah dimana fungsi otomatis pengunci dan pembuka pintu terpaksa mendorong seling kawat ke motor central lock pintu. Padahal motor sama sekali tidak bergerak.

Baca juga : Mariah Carey Punya Gedung Berjalan Superwah, Intip Yuk Isinya!



Jika dilakukan secara terus menerus, maka seiring berjalannya waktu kawat sling menjadi jenuh hingga bisa patah. Seperti kawat yang dibengkokkan berulang-ulang.

Tapi jangan khawatir, mengutip laman Auto2000 , Sabtu (18/9/2021), ada beberapa langkah praktis jika hal itu terjadi. Berikut beberapa langkah yang diperlukan jika auto lock di mobil tidak berfungsi:

1. Periksa kawat penghubung

Buka doortrim pintu yang fungsi auto lock-nya tidak berfungsi. Kemudian periksa bagian kawat penghubung motor penggerak dan juga tuas penutup pintu.Baca juga : Rumitnya Mengubah Mobil Biasa jadi Mobil Listrik di Malaysia

2. Temukan letak kawat putus
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE