Delapan Penyebab Lari Mobil Tersendat Saat Ngegas

Selasa, 21 September 2021 - 23:04 WIB
loading...
Delapan Penyebab Lari Mobil Tersendat  Saat  Ngegas
Faktor utama lari mobil terasa tersendat-sendat . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tak sedikit pengendara mungkin pernah mengalami mobil brebet ketika pedal gas ditekan. Mobil terasa tersendat-sendat dan bukan hanya terdengar dari suaranya saja. Jika hal itu terjadi, tentu tak bisa didiamkan dan harus mencari solusi.

Baik itu mobil baru atau lama, masalah brebet ini bisa menimpa kapan pun. Mungkin saja kurang memperhatikan soal perawatan dan cara mengendarai yang benar. Contohnya saja pada mobil yang sudah menggunakan mesin injeksi. BACA JUGA - Manjakan Diri dengan 3 Tips Self-Love dari MotionBanking Ini!

Sistem injeksi memanfaatkan komputasi dalam memperhitungkan suplai BBM ke dalam ruang bakar. Jika dilihat sistem ini tentu tampak canggih, namun masalah bisa saja terjadi seperti adanya gangguan suplai BBM.

Suplai bahan bakar yang bermasalah itulah yang menjadi penyebab mobil brebet saat di gas. Mengapa suplai bahan bakar terganggu pun juga dikarenakan beberapa sebab. Jika dicek ulang akan tahu penyebab utamanya dan bisa segera memperbaiki.

Beberapa penyebab mobil brebet bahkan sepele yang ternyata bisa dicek dan perbaiki tanpa harus keluar biaya besar. Berikut ini delapan penyebab dan solusi ketika mengalaminya, dilansir dari laman Suzuki, Selasa (21/9/2021).

1. Kondisi Filter Bensin yang Kotor

Pengecekan pertama bisa dilakukan pada bagian filter bensin. Sebenarnya filter ini harus dicek berkala pada saat servis rutin atau saat membersihkan mobil. Filter ini berfungsi untuk menyaring kotoran yang masuk ke dalam bahan bakar.

Tujuannya agar kotoran tidak masuk ke dalam ruang bakar sehingga mesin mobil menjadi brebet. Selain itu ketika filter ini kotor juga akan menghambat suplai bahan bakar ke ruang bakar.

Solusi jika penyebabnya adalah filter bensin kotor tentu dengan membersihkannya. Bisa juga membersihkan komponen ini sendiri setiap dua bulan sekali. Pada saat membersihkan filter sebaiknya gunakan cairan khusus sambil disemprot.

2. Kotornya Tangki Bensin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)