Keren, Audi Gaet Ken Block di Proyek Mobil Listrik Performa Tinggi

Rabu, 22 September 2021 - 07:00 WIB
loading...
Keren, Audi Gaet Ken Block di Proyek Mobil Listrik Performa Tinggi
Ken Block akan dilibatkan Audi dalam pembuatan mobil sport listrik performa tinggi. Foto/Audi.
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil asal Jerman, Audi, membuat langkah kejutan dengan menggaet pengemudi profesional Ken Block di proyek mobil litrik performa tinggi. Penggagas aksi stunt-driving Gymkhana itu nantinya akan memberikan berbagai informasi dan input pada Audi dalam proses pembuatan mobil sport listrik. Termasuk menguji langsung mobil-mobil sport yang dibuat perusahaan yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman itu.

Bagi Ken Block kerja sama dengan Audi justru merupakan mimpi jadi nyata. Pasalnya dia jatuh cinta dengan balap mobil karena Audi. Salah satu mobil yang dia kagumi adalah mobil reli Audi Quattro. Dia bahkan sudah pernah membuat mobil Audi Quattro S1 Group B. Hanya saja karena saat itu masih terikat kontrak dengan Ford, mobil itu tidak pernah dia kendarai.

Baca juga : 755 Hari Lawan Tesla di Pengadilan, Pria China ini Bawa Pulang Rp3,3 Miliar

Keren, Audi Gaet Ken Block di Proyek Mobil Listrik Performa Tinggi


"Saya sangat senang sekali dengan kerja sama ini. Bersama kita akan membangun sebuah proyek inovatif yang bisa melebihi batasan mobilitas elektrik," ujar Ken Block.

Dia melihat mobil listrik sebenarnya bukan sekadar moda transportasi yang dipilih karena tanggung jawab pada lingkungan. Mobil listrik bukan hanya mampu mengurangi emisi dan membuat lingkungan jadi lebih baik. Mobil listrik menurutnya juga bisa memiliki performa tinggi.

Baca juga : Piaggio Menangkan Kisruh Paten Motor Piaggio MP3 vs Peugeot Metropolis

"Saya yakin mobil listrik juga bisa memiliki performa tinggi. Soal suaranya yang berbeda dengan mobil sport, saya justru melihat hal itu bukan suatu masalah. Anak saya malah merasa ketiadaan suara yang ada di mobil listrik sama kerennya dengan suara yang dihasilkan mobil mesin konvensional," tegas Ken Block.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3584 seconds (11.97#12.26)