Mengenal Komponen di Fitur Spion Elektrik Toyota Avanza Beserta Fungsinya

Kamis, 23 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Mengenal Komponen di Fitur Spion Elektrik Toyota Avanza Beserta Fungsinya
Dengan adanya spion elektrik, pengendara sudah tidak perlu mengatur posisi kaca mobil secara manual. Foto: ist
JAKARTA - Fitur spion elektrik di mobil Toyota Avanza menjadi salah satu fitur dengan teknologi terkini yang berguna bagi pengendaranya. Dengan adanya spion elektrik, pengendara sudah tidak perlu mengatur posisi kaca mobil secara manual.

Apalagi jika harus membetulkan posisi kaca spion dari dalam mobil, tidak perlu lagi harus repot-repot membuka kaca mobil karena dengan spion elektrik, semuanya bisa dilakukan langsung dari dalam mobil.

BACA JUGA: Perbandingan Ground Clearance All New Honda BR-V vs Kompetitor dan Low MPV

Berikut ini, komponen apa saja yang tersusun dalam fitur spion elektrik beserta fungsinya, dilansir dari laman Auto2000 , Kamis (23/9).



1. Tombol L/R Switch

Komponen pertama dari spion elektrik mobil Toyota Avanza adalah L/R switch button. Tombol ini memiliki fungsi untuk mengubah posisi kaca spion.

Posisi kaca spion dapat diubah ke arah kiri atau kanan, sesuai dengan kebutuhan. Tombol L berarti kaca spion dapat diubah posisinya ke arah kiri sedangkan tombol R untuk posisi ke arah kanan.

2. Tombol 4 Way Mirror Switch
Mengenal Komponen di Fitur Spion Elektrik Toyota Avanza Beserta Fungsinya

Selain tombol L/R switch, ada juga tombol 4 way mirror switch yang dapat digunakan untuk menggerakan kaca spion ke empat arah yang berbeda. Pengendara dapat menggunakan tombol ini untuk memposisikan kaca spion ke arah kiri, bawah, kanan, dan juga atas.

3. Mirror Motor
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE