Setelah BMW, Genesis Izinkan Pengemudi Buka Pintu Mobil dengan iPhone

Jum'at, 24 September 2021 - 07:00 WIB
loading...
Setelah BMW, Genesis Izinkan Pengemudi Buka Pintu Mobil dengan iPhone
Membuka pintu mobil Genesis kini bisa dilakukan menggunakan iPhone. Foto/Autoevolution.
JAKARTA - Perusahaan mobil Korea Selatan, Genesis kini membolehkan pemilik membuka pintu mobil buatan mereka dengan menggunakan iPhone. Hal itu dimungkinkan karena saat ini perusahaan teknologi Apple memang sudah mengembangkan teknologi kunci mobil digital.

Teknologi itu bisa dibenamkan di smartphone buatan mereka. Lewat teknologi itu pemilik mobil tidak perlu lagi repot-repot menggunakan kunci konvensional jika ingin membuka pintu mobil.

Baca juga : Kalahkan Bentley Bentayga, Brabus 900 Rocket Edition Jadi SUV Terkencang di Dunia

Disebutkan Autoevolution, teknologi kunci mobil digital yang ada di iPhone pertama kali dikembangkan oleh Apple pada 2020. Saat itu salah satu perusahaan mobil yang langsung tertarik bekerja sama adalah BMW.



Kini jumlah rekanan pengguna kunci mobil digital iPhone bertambah lagi dari Korea Selatan yakni Genesis. Dalam dokumen yang dirilis Apple, Genesis meminta perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino itu agar mengolah data digital yang ada di mobil mereka. Jadi nantinya pengguna mobil bisa menggunakan iPhone sebagai kunci mobil digital.

Baca juga : Jangan Anggap Enteng, Yuk Cermati Serba-serbi Kampas Rem

Hanya saja tidak semua iPhone bisa menjadi kunci mobil digital. Hanya iPhone 11 ke atas yang bisa mengadopsi teknologi itu. Menariknya, berkat teknologi yang ada di iOS 15, pemilik mobil tidak perlu mengeluarkan smartphone Apple jika ingin membuka pintu mobil. Selama ponsel pintar itu masih dipegang oleh pemiliknya maka pintu mobil bisa terbuka.

Teknologi kunci digital mobil bukan satu-satunya teknologi unik yang akan digunakan Genesis. Sebelumnya Genesis juga sudah mengaplikasikan teknologi pengenal wajah untuk menyalakan mesin mobil.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE