Penyebab Knalpot Motor Nembak dan Solusi untuk Menanganinya

Jum'at, 24 September 2021 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Saluran mesin ini sangat diperlukan saat proses pembakaran, sehingga bisa menahan suara bising yang muncul. Ada bagian lain yang juga harus di rawat kondisinya. Yaitu karburator agar performanya tetap baik. Jika tidak maka akan mengganggu kinerja dari komponen yang lainnya.

• Ada Masalah Pada Bagian Busi

Hal ini merupakan penyebab utama dari knalpot yang nembak saat gasnya dilepas. Jika busi mengalami masalah, maka kinerjanya tidak akan maksimal. Proses pengapian juga tidak maksimal.

• Terlalu Banyak Campuran di Bahan Bakar

Penyebab knalpot motor nembak saat lepas gas yang berikutnya adalah adanya banyak campuran pada bahan bakar. Biasanya jumlah udara lebih banyak dibandingkan dengan bahan bakar.

Ini Solusi Mengatasi Knalpot yang Nembak Saat Melepas Gas:

• Mengecek Kondisi Knalpot

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek bagian knalpot dan mengatur ulang bagian karburator dan pilot screw. Bisa juga menyesuaikannya dengan standar pada kendaraan.

• Mengecek Bagian Busi

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah mengecek bagian busi motor apakah mengalami masalah atau tidak. Jika pada bagian busi mengalami masalah, bisa langsung mengganti busi tersebut dengan yang busi yang baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)