Periksa 5 Komponen Ini Jika Tenaga Mobil Diesel Sudah Loyo

Sabtu, 25 September 2021 - 11:05 WIB
loading...
Periksa 5 Komponen Ini Jika Tenaga Mobil Diesel Sudah Loyo
Jika tenaga mobil diesel Anda loyo, itu bisa menjadi pertanda bahwa ada yang tidak beres pada performa mobil diesel Anda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Mobil diesel terkenal akan tenaga dan torsinya yang melimpah. Maka dari itu tak heran jika masyarakat dan konsumen di Indonesia banyak menyukai mobil berbahan bakar solar.

Namun hal itu akan nampak berbeda jika Anda menemukan mobil diesel tidak bertenaga dan loyo. Jika menemukan mobil diesel dengan hal seperti itu bisa menjadi pertanda bahwa ada yang tidak beres dan tidak optimal pada performa mobil diesel Anda.



Dikutip dari Auto2000, berikut lima komponen mobil diesel yang harus diperiksa jika mobil diesel kurang bertenaga:

1. Filter solar kotor

Komponen ini kerap menjadi salah satu penyebab utama mesin diesel Anda kurang bertenaga. Hal ini disebabkan karena filter berfungsi menyaring kotoran maka jika digunakan dalam waktu lama akan menyebabkan filter tersebut kotor.

Jika dibiarkan maka terdapat aliran yang tersumbat yang dapat menyebabkan tenaga mesin menjadi loyo. Maka dari itu lakukan penggantian filter solar secara berkala untuk hasil maksimal.

2. Injetion pump mengalami gangguan

Pompa injeksi juga sering menjadi masalah pada mobil diesel. Sebab pompa injeksi berfungsi sebagai mempompa dan mengalirkan bahan bakar kepada masing-masing injektor.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)