Pengakuan Mengejutkan Soal Teknologi ADAS Wuling Almaz RS

Sabtu, 25 September 2021 - 15:37 WIB
loading...
Pengakuan Mengejutkan Soal Teknologi ADAS Wuling Almaz RS
Teknologi semi autopilot di Wuling Almaz RS ADAS jadikan SUV pintar lebih nyaman dan aman. FOTO/ SINDOnews
JAKARTA - Kehadiran Wuling Almaz RS , mobil SUV pintar dan modern tidak hanya menawarkan segudang fitur canggih, tapi juga sebuah kepraktisan saat berkendara bersama keluarga.

Kecanggihan ini diakui Safety Difensive Consultan Indonesia, Sony Susmana yang menegaskan perbedaan paling utama dari Wuling RS ialah disematkannya fitur ADAS yang mencangkup beberapa fitur terkoneksi lain seperti Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Intelligent Cruise Assistence dan Bend Cruise Assistance. BACA JUGA - Wuling Pastikan PPnBM 100% Masih Berlaku hingga Akhir Bulan Ini

Menurut pandangan Sony, ADAS adalah inovasi yang disematkan pada Almaz RS untuk membantu pengemudi agar berkendara lebih aman dan nyaman.

"Teknologi ini menggunakan pemindai radar dan kamera untuk memindai objek dan marka di depan kendaraan untuk memberikan feedback kepada pengemudi melalui beragam fitur seperti Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, serta Automatic Light.' tutur Sony belum lama ini di Jakarta.



Menurutnya, ADAS dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan pengemudi dengan kondisi lingkungan yang beragam, dan membantu pengemudi baik secara aktif maupun pasif untuk tetap berkendara secara aman dan nyaman.

Meskipun fitur ADAS ini dirancang untuk membantu pengguna saat berkendara agar tetap aman dan nyaman, Sony mengingatkan ADAS bukan merupakan fitur yang mengambil alih proses mengemudi dari pengguna sehingga pengemudi tetap harus selalu proaktif dan bertanggung jawab untuk keselamatan berkendara.

ADAS kata Sony adalah teknologi semi-autopilot yang perannya membantu pengemudi dalam berkendara, sementara itu autonomous adalah teknologi full autopilot.

"Jadi jelas perbedaannya antara teknologi otonom dan ADAS. Sementara itu otomatisasi adalah teknologi full autopilot dimana kendaraan terhubung dengan sekelilingnya melalui pemindai dan koneksi internet untuk berkendara secara otomatis sesuai dengan input dari pengguna, tanpa perlu dikemudikan sama sekali," papar Sony.

Kenyamanan dan keamanan fitur ADAS tak hanya dirasakan Sony, Yusuf konsumen dari Jakarta menyampaikan memilih Almaz RS dikarenakan harga yang kompetitif dikelasnya, ditambah adanya fitur canggih ADAS.
"Fitur ini sangat berguna untuk saya yang tinggal di Jakarta, terutama saat di jalan tol atau kemacetan dengan fitur Traffic Jam Assist dan Lane Keeping Assist.” tutur Yusuf.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE