Citroen Berencana Jual Ami di Pasar Luar Eropa

Minggu, 26 September 2021 - 10:07 WIB
loading...
Citroen Berencana Jual Ami di Pasar Luar Eropa
Citroen berenca menjual Ami di pasar global mulah tahun depan. FOTO/ IST
PARIS - Citroen berencana menjual mobil listrik mini yakni Ami secara global, Ami yang memiliki panjang bodi 2,41 meter dengan kecepatan maksimal hanya 45kmh.

Seperti dilansir dari Carscoops, Ami dibangun sesuai dengan peraturan ketat Prancis yang memungkinkan mobil dikendarai oleh remaja berusia 14 tahun ke atas tanpa harus memiliki SIM. BACA JUGA - Gendong Mesin Isuzu D-MAX, Mazda BT-50 Bikin Gerah Toyota Hilux
Citroen Berencana Jual Ami di Pasar Luar Eropa

Menurut rencana awal, Citroen sebenarnya tidak berniat menjual mobil listrik tersebut di Inggris, namun mulai berubah pikiran setelah mendapatkan perhatian lebih dari 12.000 pembeli yang berminat, sehingga membuat pabrikan siap memasuki pasar tetangga Eropa.

Namun, skenario di Inggris berbeda dengan di Prancis karena pengemudi di sana harus memiliki SIM yang sah jika ingin mengemudikan kendaraan di jalan.

Didukung oleh motor listrik dengan paket baterai 5,5kWh yang dapat diisi ulang hingga penuh dalam tiga jam.



Jarak mengemudi dapat menempuh sejauh 74km untuk sekali pengisian penuh.
Citroen Berencana Jual Ami di Pasar Luar Eropa

Memiliki radius putar lingkar kemudi yang kecil sehingga cocok sebagai kendaraan indoor, terutama untuk akses parkir.

Ruang kabin terlihat standar layaknya mobil biasa, termasuk ruang bagasi. Tidak ada unit infotainment yang disediakan (mungkin untuk menghindari gangguan saat mengemudi), tetapi telah menggantikan komponen smartphone , termasuk port USB di tengah dashboard.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE