Gawat! Waktu Inden Mobil Mercedes Capai Setahun karena Krisis Semikonduktor

Senin, 27 September 2021 - 11:41 WIB
loading...
Gawat! Waktu Inden Mobil Mercedes Capai Setahun karena Krisis Semikonduktor
Pengiriman mobil Mercedes-Benz ke konsumen dipastikan tertunda selama setahun lebih. Foto/IST
JAKARTA - Krisis semikonduktor yang terjadi di industri otomotif global membuat pengiriman mobil Mercedes-Benz ke konsume tertunda. Waktu inden pengiriman mencapai 1 tahun lebih. Hal itu diungkap CEO Daimler AG, perusahaan payung Mercedes-Benz, Ola Kalenius kepada Reuters baru-baru ini.

Ola Kallenius mengatakan krisis semikonduktor yang terjadi saat ini belum ada tanda-tanda membaik. Dia malah mengatakan krisis itu akan terus berlanjut hingga 2023. Kondisi ini menyebabkan Mercedes-Benz mau tidak mau menyesuaikan tingkat produksi mobil.

Baca juga : Ini Dia Mobil-mobil yang Paling Sering Digunakan Pasangan untuk Bercinta

Alhasil ada beberapa produksi mobil yang perlu disesuaikan. Tentu saja hal itu akan membuat suplai produksi mobil Mercedes-Benz terbatasi.



"Untuk beberapa model tertentu, waktu tunggunya akan lebih lama dari yang kita inginkan. Bisa jadi indennya mencapai lebih dari satu tahun," ujar pengusaha kelahiran 11 Juni 1969 itu.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Harga Mobil Listrik Bekas di Indonesia

Dia memang tidak menyebutkan model Mercedes-Benz apa saja yang akan terdampak waktu tunggu lebih dari satu tahun. Disebutkan Carbuzz, bisa jadi seluruh model Mercedes-Benz akan terdampak termasuk jajaran mobil listri buatan Mercedes-Benz yakni Mercedes-Benz EQ.

Tidak hanya Mercedes-Benz yang memprediksi panjangnya masa krisis semikonduktor. BMW juga memperkirakan krisis itu tidak akan cepat selesai karena memang ketersediaan semikonduktor yang ada juga dibutuhkan oleh industri lainnya. Tidak heran jika pabrikan otomotif akan bersaing dengan pabrikan teknologi berebut semikondutor yang tersedia saat ini.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE