Mobil Sport Buatan China Ini Lebih Kencang dari Lamborghini Aventador

Selasa, 28 September 2021 - 10:21 WIB
loading...
Mobil Sport Buatan China Ini Lebih Kencang dari Lamborghini Aventador
Farnova Othello merupakan jawaban Farnova Automotive bagi masyarakat China yang ingin mobil sport kencang buatan dalam negeri. Foto/CarNewsChina.
CHINA - Farnova Othello, mobil sport buatan China memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kilometer per jam yang lebih baik dari mobil sport Lamborghini Aventador. Disebutkan Car News China, Farnova Othello mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 1,8 detik.

Akselerasi itu sangat mengagumkan karena lebih kencang dibanding mobil sport buatan Italia. Misalnya Lamborghini Aventador yang hanya mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2,8 detik.

Bahkan mobil sport khusus Lamborghini Huracan Performante juga tidak bisa mengimbangi performa Farnova Othello. Pasalnya mobil buatan Sant Agata, Bologna, Italia itu hanya bisa berlari dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,2 detik.

Baca juga : Sambut Mobil Listrik Baru, Rolls-Royce Bikin Gerakan 29 September



Mobil Sport Buatan China Ini Lebih Kencang dari Lamborghini Aventador


Begitu juga dengan Bugatti Chiron yang hanya mampu melakukan aksi yang sama dalam waktu 2,4 detik. Satu-satunya yang bisa menandingi klaim Farnova Othello hanyalah mobil listrik Tesla Model S Plaid buatan Elon Musk. Mobil listrik baru dari Tesla itu bisa berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam waktu 1,98 detik.

Dan memang Tesla Model S Plaid dan Farnova Othello punya kesamaan besar yakni sama-sama mobil listrik. Jadi bagi keduanya sangat mudah mengalahkan mobil sport dengan mesin kovensional.

Disebutkan Car News China, Farnova Othello memiliki kecepatan tertinggi 420 kilometer per jam. Hanya saja disebutkan juga jumlah mobil sport listrik itu sangat terbatas. Farnova Automotive hanya akan menjual mobil sport listrik itu sebanyak 200 unit dan terbatas hanya di China. Harganya dibanderol di USD288.000 atau setara Rp4,09 miliar.

Baca juga : Pria Jerman Sukses Bikin Rekor Rebah dengan Motor dalam Kecepatan Tertinggi di Dunia
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE