Waspada, Mobil Teror Squid Game Ternyata Juga Dijual di Indonesia

Rabu, 29 September 2021 - 05:37 WIB
loading...
Waspada, Mobil Teror Squid Game Ternyata Juga Dijual di Indonesia
Hyundai Starex Mover pertama kali hadir di Indonesia pada 2012. Mobil itu kini digunakan di serial film Squid Game. Foto/Hyundai Mobil Indonesia.
JAKARTA - Film serial Squid Game tengah jadi pusat perhatian masyarakat. Di film itu para pemeran utama yang memainkan permainan mematikan dijemput oleh sebuah mobil yang ternyata juga dijual di Indonesia.

Mobil itu tak lain adalah Hyundai Starex Mover. Hyundai Starex Mover merupakan versi mobil komersial dari Hyundai H-1. Beda Hyundai H-1 dengan Hyundai Starex Mover adalah kelengkapannya.

Hyundai Starex Mover lebih berorientasi pada kemampuan angkut penumpang dalam jumlah besar. Hal ini setidaknya ditunjukkan di film Squid Game dimana 456 peserta permainan mematikan itu langsung diangkut dengan menggunakan Hyundai Starex Mover.

Baca juga : Ferrari Kolaborasi dengan Desainer iPhone untuk Proyek Misterius



Waspada, Mobil Teror Squid Game Ternyata Juga Dijual di Indonesia


Kelebihan itu juga yang dibidik oleh Hyundai saat memasarkan Hyundai Starex Mover pada 2012. Tidak heran jika saat itu Hyundai Starex Mover digunakan sebagai armada travel dan ambulans.

Soal fitur, Hyundai Starex Mover memang tidak begitu melimpah dibandingkan Hyundai H-1. Fitur sliding door elektronis juga merupakan fitur opsional. Hanya saja mesin diesel mobil ini tidak boleh diragukan. Mesin A2-2.5 CRDI diesel dengan kapasitas silinder 2.497 cc itu bisa menggelontorkan tenaga 136 PS dan torsi maksimal 341 Nm.

Baca juga : NISMO Buat Tenda dan Kasur Overlander untuk Nissan Navara

Saat ini Hyundai Starex hanya dijual oleh dealer Hyundai di Indonesia, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dengan harga Rp442 juta. Nah, jika Anda sedang berdiri di pinggir jalan dan tiba-tiba saja ada mobil Hyundai Starex berhenti di depan Anda, waspada saja. Jangan sampai Anda dibawa ke sebuah pulau untuk bermain Squid Game seperti di serial film itu.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE