Ferrari Tak Pernah Tertarik dengan Teknologi Mobil Otonom

Kamis, 30 September 2021 - 06:00 WIB
loading...
Ferrari Tak Pernah Tertarik dengan Teknologi Mobil Otonom
Mobil buatan Ferrari tidak hanya menyenangkan dikendarai di jalanan tapi juga di sirkuit balap. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil sport Italia, Ferrari, tak akan pernah dilengkapi dengan teknologi mobil otonom . Pasalnya itu sama sekali tidak sesuai dengan filosofi Ferrari. Hal itu diungkap oleh John Elkann, Chairman of Ferrari di ajang Italian Tech Week yang juga diikuti oleh CEO Tesla, Elon Musk baru-baru ini.

Di kesempatan itu John Elkann mengatakan Ferrari sama sekali tidak pernah berpikir ikut mengembangkan teknologi mobil otonom meski saat ini banyak perusahaan mobil lain mulai fokus pada teknologi itu. "Sangat menyedihkan jika kita punya Ferrari dengan teknologi otonom. Esensi memiliki Ferrari justru ada di mengendarainya sendiri," ujar John Elkann.



Bahkan hal itu dimaklumi oleh Elon Musk yang saat ini sudah merilis teknologi mobil otonom Level 2 di mobil-mobil Tesla. Menurutnya sejak dibuat Ferrari memang tidak akan menjadi mobil otonom.

Dia mengatakan hal itu sama seperti memiliki kuda-kuda mahal yang kerap dilakukan oleh orang-orang kaya di dunia. Meski saat ini sudah banyak mobil-mobil sport dan mewah, orang-orang kaya di dunia masih tetap membeli kuda-kuda untuk dinaiki dan dipelihara. "Jadi Ferrari akan seperti itu karena sudah terlihat dari logonya," jelas Elon Musk.



Teknologi mobil otonom menurut John Elkann memang sangat tidak mungkin membangkitkan sensasi berkendara yang biasa lahir dari hubungan mobil dan pengemudi. Hanya saja perusahaan mobil lain justru memiliki anggapan berbeda.

Porsche justru saat ini dikabarkan tengah mengembangkan teknologi otonom yang memungkinkan adanya sensasi berkendara yang lebih dinamis dan aktraktif.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)