Ducati Multistrada V2 Dibikin Murah untuk Jegal Harley-Davidson Pan America

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 10:00 WIB
loading...
Ducati Multistrada V2 Dibikin Murah untuk Jegal Harley-Davidson Pan America
Ducati Multistrada V2 terbaru saat ini merupakan motor petualang dengan harga yang paling kompetitif selain Harley-Davidson Pan America. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Ducati akhirnya menghadirkan versi baru motor petualang Multistrada V2 baru-baru ini. Motor itu diyakini bentuk respons Ducati atas larisnya penjualan produk kompetitor, Harley-Davidson Pan America.

Kehadiran Ducati Multistrada V2 memang jadi wakil tangguh dari keluarga Ducati Multistrada. Pasalnya Ducati Multistrada V2 akan dijadikan varian entry level Ducati Multistrada. Motor itu menggantikan Ducati Multistrada 950.

Menariknya Ducati Multistrada V2 justru diprediksi akan memiliki banderol yang sama dengan Ducati Multistrada 950 edisi sebelumnya. Otomatis harga motor petualang itu tentu akan jadi pesaing yang kuat Harley-Davidson Pan America yang saat ini merupakan motor petualang bersilinder besar dengan label harga paling kompetitif dibanding lainnya.



Ducati Multistrada V2 Dibikin Murah untuk Jegal Harley-Davidson Pan America


Meski turun kelas jadi entry level, Ducati Multistrada V2 justru memiliki banyak fitur menarik. Masih menggunakan platform frame teralis, Ducati Multistrada V2 kini menggunakan mesin Ducati Testastretta V-twin. Mesin itu bisa menggelontorkna tenaga 113 daya kuda dan torsi maksimal 96 Nm.

Seluruh tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6 percepatan manual yang sudah dipadukan dengan fitur slipper clutch. Untuk varian Ducati Multistrada V2S ditambahkan fitur canggih lainnya, quickshifter. Jadi pengemudi tidak perlu repot-repot menekan tuas kopling ketika ingin mengganti posisi transmisi.

Motor ini juga dilengkapi dengan suspensi depan baru dan Suspensi monoshock belakang yang bisa diatur secara elektronis untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Untuk varian Ducati Multistrada V2S, suspensi depan ditambahkan teknologi Skyhook Electronics. Teknologi suspensi ini sejatinya hanya dipasang di Ducati Multistrada varian tertinggi.

Di bagian kokpit, Ducati Multistrada V2 mendapatkan display yang berbeda tergantung varian. Varian Ducati Multistrada V2S mendapatkan display dari LCD sementara Ducati Multistrada V2 dilengkapi dengan LCD berteknologi TFT.

Begitu juga dari segi fitur keamanan, kedua motor sudah memiliki fitur Cornering ABS, Vehicle Hold Control, Traction Control dan empat mode berkendara yakni Sport, Touring Urban dan Enduro. Hanya saja Ducati Multistrada V2S masih punya fitur lain seperti Cruise Control, lampu LED dengan teknologi cornering, konektivitas hands-free dan kontrol handlebar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)