Tak Terjebak Kenangan Lama, Peugeot kini Fokus Pasarkan SUV di Indonesia

Minggu, 03 Oktober 2021 - 09:00 WIB
loading...
Tak Terjebak Kenangan Lama, Peugeot kini Fokus Pasarkan SUV di Indonesia
Crossover Peugeot 2008 akan segera dibawa ke Indonesia oleh PT Astra Peugeot. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - PT Astra Peugeot ternyata tidak ingin terjebak kenangan lama saat mereka begitu berjaya menjual mobil-mobil sedan dan hatchback di Indonesia. Alih-alih perusahaan mobil berbendera Prancis itu kini ingin fokus menjual mobil-mobil jenis SUV.

"Memang kami pernah cukup berhasil ketika menjual sedan dan hatchback di Indonesia.Saat ini kami berupaya mencermati kemungkinan-kemungkinan itu. Hanya saja untuk saat ini hingga beberapa waktu ke depan kami akan fokus ke SUV dulu," ujar Rokky Irvayandi, CEO PT Astra Peugeot baru-baru ini.



Dia bahkan memastikan selain SUV, tidak akan ada model Peugeot lainnya yang akan mendarat di Indonesia. Jadi beberapa mobil sedan dan hatchback terbaru Peugeot seperti Peugeot 208 tidak akan datang ke Indonesia.

Hal itu juga dibuktikan dengan menghadirkan dua produk facelit dari Peugeot 5008 dan Peugeot 3008. Kedua mobil itu hingga kini bahkan jadi tulang punggung penjualan Peugeot di Indonesia.



Dengan skema SUV , PT Astra Peugeot juga berencana menghadirkan crossover kompak Peugoet 2008 yang tahun lalu sudah diluncurkan di Malaysia. "Kami saat ini fokus di segmen SUV, dan 2008 menjadi bagian dari rencana kami untuk bisa dipasarkan di Indonesia. Untuk waktu peluncurannya, kami akan informasikan pada waktunya nanti," tulis PT Astra Peugeot melalui email kepada SINDONEWS.Com.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)