Geely Mulai Buat 500 Satelit untuk Teknologi Mobil Otonom

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:00 WIB
loading...
Geely Mulai Buat 500 Satelit untuk Teknologi Mobil Otonom
Satelit orbit rendah yang dibuat oleh Geespace akan mendukung teknologi otonom mobil Geely. Foto/IST
A A A
CHINA - Perusahaan mobil China, Geely mulai membangun satelit orbit rendah sebagai infrastruktur pendukung mobil otonom. Dilaporkan Nikkei Asia pembuatan satelit itu dilakukan di kampung halaman Geely di Taizhou, Zhejiang, China dengan rencana produksi sebanyak 500 satelit orbit rendah.

Proses pembuatan satelit melibatkan anak perusahaan Geely yang fokus di industri ruang angkasa, Geespace. Kehadiran satelit orbit rendah itu diharapkan mendukung teknologi mobil otonom yang akan dihadirkan di mobil-mobil baru Geely.



Natinya ratusan satelit orbit rendah itu akan menyediakan data navigasi GPS yang akurat untuk memandu mobil otonom buatan Geely. Selain itu satelit-satelit tersebut akan menjembatani fitur komunikasi yang ada di mobil seperti vehicle-to-vehicle (V2V) dan vehicle-to-everything (V2X).

Bagi Geely lompatan bisnis ini merupakan langkah yang fantastis. Pasalnya di China, baru Geely yang masuk ke produksi satelit. Biasanya bisnis ini dipegang mutlak oleh pihak militer China.



Hanya saja menurut Nikkei Asia hal itu terjadi karena kedekatan pendiri dan ketua Geely Eric Li Shufu dengan Presiden China Xi Jinping. Selain itu Eric Li Shufu diketahui merupakan salah satu tokoh penting di National People's Congress.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3550 seconds (0.1#10.140)