Mercedes-Benz C-Class 2021 Gunakan Kamera ADAS Canggih Buatan LG 

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 21:48 WIB
loading...
Mercedes-Benz C-Class 2021 Gunakan Kamera ADAS Canggih Buatan LG 
Modul kamera ADAS LG menjadi langkah perusahaan dalam pengembangan produk berbasis Artificial Intelligence (AI). Foto: LGEIN
A A A
JAKARTA - Perusahaan asal Korea LG baru saja membuat modul kamera Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz. Tepatnya, digunakan di mobil terbaru Mercedes-Benz C-Class 2021.

Kamera ADAS LG ini dikembangkan dengan AI dan deep learning, mampu mengumpulkan dan memproses berbagai informasi lalu lintas untuk kemudian membantu pengemudi merespon kondisi tersebut secara seketika (real-time).

BACA JUGA: Ultah ke 25, XL Axiata Kenalkan Layanan XL SATU

Sistemnya diklaim akurat mengenali lingkungan sekitar dan terus-menerus menganalisis posisi kendaraan terhadap objek yang tengah bergerak maupun diam.

Bahkan, bisa melakukan pengereman otomatis saat sinyal mendeteksi kemungkinan terjadinya tabrakan. Data kamera juga memungkinkan sistem memberi pengingat pada pengemudi jika secara tak sengaja menyimpang ke jalur berikutnya atau terlalu dekat dengan kendaraan di depannya.

Dua Fitur Kunci
Mercedes-Benz C-Class 2021 Gunakan Kamera ADAS Canggih Buatan LG 

LG ADAS memiliki dua fitur dasar yang bakal diwajibkan bagi kendaraan baru di banyak negara pada tahun 2022 mendatang. Antara lain Automatic Emergency Braking (AEB) dan Lane Departure Warning (LDW).

Selain itu, ada Lane Keeping Assist (LKA) yang akan membantu pengendara untuk tetap dalam jalurnya, Traffic Sign Recognition (TSR) yang mengenali dan menjadi pengingat pengendara pada rambu jalan, Intelligent Head-Light Control (IHC) yang otomatis melakukan penyesuaian pencahayaan lampu hingga Adaptive Cruise Control (ACC).

LG menyatakan, unit bisnis Solusi Komponen Kendaraan (Vehicle Components/VC) akan terus memperluas kerjasama dengan merek mobil global lainnya seperti Ford dan Cadillac.

Perusahaan kongsian LG Magna e-Powertrain juga sedang memfokuskan diri dalam memproduksi e-motor, inverter, pengisi daya on-board dan system e-drive untuk pasar kendaraan listrik (EV).

BACA JUGA: Cara Memindah WhatsApp dari iPhone ke Android

“LG telah berkolaborasi dengan Mercedes-Benz AG/Daimler AG selama hampir satu dekade dalam persiapan masa depan mobilitas dan kendaraan otonom,” kata Kim Jin-yong, Presiden Perusahaan Solusi Komponen Kendaraan LG Electronics.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1718 seconds (11.252#12.26)