Tesla Berencana Geser Kantor Pusat dari California ke Texas, Ini Alasannya

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 23:02 WIB
loading...
Tesla Berencana Geser Kantor Pusat dari California ke Texas, Ini Alasannya
Meski pindah, Elon Musk menyebut Tesla akan tetap memperluas kapasitas produksinya di California. Foto: dok AP
A A A
CALIFORNIA - Tesla berencana untuk memindahkan kantor pusat mereka dari Palo Alto, California, ke Austin, Texas. Hal tersebut diungkap oleh CEO Tesla Elon Musk.

Meski pindah, Musk menyebut perusahaan akan tetap memperluas kapasitas produksinya di California.



Ia tidak menyebutkan tenggat waktu kapan pemindahan kantor Tesla . Rencana itu diungkap dalam rapat pemegang saham tahunan Tesla, seperti dilansir dari APnews, Jumat (8/10).

Tapi, Musk sendiri memiliki sejarah hubungan yang kurang baik dengan California.

Pada awal pandemi Covid-19 lalu, Musk sempat bentrok dengan otoritas kesehatan San Francisco Bay Area yang mencoba menegakkan aturan pembatasan sosial. Musk lalu mengancam akan memindahkan operasi Telsa ke Texas atau Nevada.

Saat rapat pemegang saham ia menekankan berencana untuk memperluas pabrik perusahaan di Fremont, California, di mana kendaraan Tesla Model S, X, Y dan 3 dibangun, dengan harapan dapat meningkatkan outputnya sebesar 50%.

Kendati demikian, para pemimpin bisnis Bay Area mengatakan bahwa rencana pemindahan kantor pusat tersebut menandakan masalah baru yang sedang terjadi di kawasan itu.



“Pengumuman Musk sekali lagi menyoroti urgensi bagi California untuk mengatasi krisis keterjangkauan perumahan/tempat tinggal dan banyak tantangan lain yang membuat begitu sulit bagi perusahaan untuk tumbuh di sini,” kata presiden dan CEO kelompok advokasi bisnis Bay Area Council, Jim Wunderman
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)