YCOM Hadirkan Skuter Racing Bertenaga Listrik S1-X

Minggu, 10 Oktober 2021 - 07:02 WIB
loading...
YCOM Hadirkan Skuter Racing Bertenaga Listrik S1-X
YCOM Hadirkan Skuter Racing Bertenaga Listrik S1-X
A A A
MILAN - Perusahaan penyedia solusi teknis dari Italia, YCOM memperkenalkan skuter listrik (e-scooter) versi balap, S1-X yang mampu mencapai kecepatan maksimum 100km per-jam.

S1-X akan digunakan sebagai skuter balap di eSkootr Championship (eSC), serangkaian balapan mikro mobilitas yang akan dimulai tahun depan.
Seperti dilansir dari Rideapart, sebagai permulaan, YCOM menyerahkan 10 unit S1-X yang saat ini digunakan dalam tahap percobaan sirkuit dengan daya terotel dibatasi hingga 40 persen.

Tenaga yang dihasilkan akan segera meningkat 70 persen sehingga pengendara dapat membiasakan diri dengan e-skuter karena harus dikendarai dalam posisi kaki berdampingan yang dapat menyebabkan kelelahan dan cukup berbahaya.

YCOM Hadirkan Skuter Racing Bertenaga Listrik S1-X


Bobotnya 35kg, menggunakan rangka aluminium dan serat karbon. Dilengkapi dengan dua unit motor (satu per roda) dan baterai berkapasitas 1,33kWh.

Menghasilkan tenaga 16hp dan terdapat tombol untuk mengaktifkan fungsi booster (overboost). Tombol ini menawarkan ledakan tenaga ekstra 20 persen saat berakselerasi di rute lurus untuk mencapai kecepatan 100km per-jam.

Ukuran pelek 6,5 inci, diameter ban 11 inci, rem cakram hidrolik, motor mampu berbelok pada sudut miring 45º.

Ada 20 unit S1-X yang masih dalam proses produksi yang diharapkan selesai sebelum dimulainya musim pertama eSC .Championship.

Balapan ESC akan diadakan di area sirkuit seperti balapan kart dengan jarak mulai dari 800 meter hingga 1,2 km. Setiap balapan memiliki 10 hingga 12 lap lap.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)