Hyundai Siapkan Staria Kinder untuk Jegal Dominasi Hiace dan Elf

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 17:05 WIB
loading...
Hyundai Siapkan Staria Kinder untuk Jegal Dominasi Hiace dan Elf
Model ini disiapkan untuk angkutan bus sekolah atau travel. Foto/dok
A A A
SEOUL - Hyundai baru-baru ini meluncurkan versi baru dari varian Staria Kinder untuk angkutan bus sekolah atau travel yang selama ini didominasi produk Hiace dan Elf.

Sementara ini, Hyundai Staria Kinder sudah diluncurkan di Korea Selatan dengan varian 11 dan 15 kursi dengan beberapa tambahan yang berfokus pada keselamatan.

Dilansir dari Carscoops (15/10/2021), eksterior Staria Kinder mempertahankan gaya futuristik yang khas dari versi penumpang dan komersial dipasar globalnya. Perubahan terlihat dari cat berwarna kuning cerah, lampu peringatan yang dipasang di atap di bagian depan dan belakang.



Di bagian dalam terutama baris tengah, terdapat kursi yang dirancang khusus memiliki sabuk pengaman yang dapat diatur ketinggiannya sehingga dapat menampung anak-anak dengan ketinggian berbeda.

Untuk varian Kinder ini, Hyundai tidak menyiapkan bagasi atau ruang penyimpanan. Seluruh kabin dimanfaatkan untuk kenyaman penumpang dengan menambahkan kursi belakang empat orang sehingga total Staria Kinder bisa memuat 15 penmupang.

Hyundai Siapkan Staria Kinder untuk Jegal Dominasi Hiace dan Elf


Hyundai juga menambahkan serangkaian fitur keselamatan yang dipasang sebagai standar pabrik, yaitu keselamatan dari tabrakan depan, tabrakan samping, dan fitur canggih lainnya.



Di bawah kap, Staria Kinder dibekali mesin berkapasitas 3.500 cc berbahan bakar fosil yang dipadukan dengan menggunakan LPG untuk menekan emisi yang ramah lingkungan.

Mengenai harga, Hyundai menawarkan 2 varian yang terdiri dari 11 kursi dan 15 kursi. Untuk Hyundai Staria Kinder 11 seater mulai dibandrol 34,78 juta won atau setara dengan Rp 413 jutaan. Untuk Staria Kinder 15 seater dihargai 37,41 juta won atau sekitar Rp444 jutaan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)