Ekspor Satu Kontainer Motor Listrik GESITS ke Senegal Dimulai

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:00 WIB
loading...
Ekspor Satu Kontainer Motor Listrik GESITS ke Senegal Dimulai
Motor listrik GESITS kini sudah mulai masuk pasar ekspor setelah dikirim ke Senegal. Foto/PT WIKA
JAKARTA - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke Senegal, pada hari Sabtu (16/10/2021). Sebanyak 1 Kontainer Motor Listrik GESITS dilepas dari Pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi – Bogor, dalam hal ini, disaksikan oleh Duta Besar RI Dakar, Bapak Dindin Wahyudin melalui virtual zoom, Direktur Operasi III PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan Kadiv Luar Negeri WIKA, Jajaran Direksi PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi, serta Direksi & Manajemen PT WIKA Industri Manufaktur.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI Dakar mengatakan “Ekspor GESITS ke Senegal ini akan membuka pasar ke negara-negara di sekitarnya. Senegal merupakan negara paling stabil secara politik di kawasan, dan merupakan pintu masuk atau hub bagi negara-negara di sekitarnya.”

Baca juga : 4 Fakta Ini Bikin Anda Bersyukur Punya Mobil Seadanya Ketimbang Bugatti Chiron

Direktur Utama WIMA, M. Samyarto mengatakan bahwa ekspor motor listrik GESITS ini merupakan perdana dilakukan oleh WIMA setelah pada bulan Juni lalu dilakukan peluncuran resmi GESITS di Senegal oleh Duta Besar RI Dakar.



Ekspor Satu Kontainer Motor Listrik GESITS ke Senegal Dimulai


“Pelaksanaan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ini adalah suatu bukti nyata bahwa kualitas produk yang lahir dari anak bangsa Indonesia, tidak hanya dapat digunakan di Indonesia saja, namun mampu bersaing di pasar global. Hal ini juga membuktikan bahwa GESITS adalah suatu produk yang unggul dan berkualitas dikelasnya,” ujar Samyarto.

Baca juga : NASA Bangun Jaringan Internet di Bulan untuk Misi Artemis

Lebih lanjut, Direktur Utama WIMA, Samyarto, juga menggarisbawahi bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, diantaranya Kementrian Luar Negeri Indonesia khususnya Kedutaan Besar RI di Dakar, yang turut mempromosikan GESITS di kawasan Afrika Barat. Yang mana dukungan tersebut merupakan wujud nyata pelaksanaan diplomasi ekonomi untuk menembus pasar prospektif di wilayah Afrika Barat serta bentuk konkrit dukungan program “BUMN Go-Global”.

Momentum kedatangan motor listrik GESITS tersebut, nantinya akan dimanfaatkan KBRI Dakar pada acara pameran dagang terbesar di Senegal (FIDAK), awal Desember 2021. Pameran Dagang ini tidak hanya akan dihadiri oleh masyarakat Senegal, namun juga potential buyers dari negara-negara lain, khususnya dari wilayah Afrika Barat.
(wsb)
preload video
Berita Terkait
Ekspor Cangkang Sawit Terdongkrak Kebijakan Energi Jepang
Pertamina Siapkan 7 Lokasi Stasiun Tukar Baterai Motor Listrik
Kepala Karantina Pertanian Makassar Sosialisasi Program Gratieks di AMBF 2021
Mentan Singgung Badan Karantina yang Dinilai Menambah Prosedur
Gawat, Populasi Kendaraan Listrik di Indonesia Belum Sesuai Target Roadmap
Realisasi Ekspor Semen Padang Capai 500 Persen
UMKM RI Makin Mudah Masuk Pasar Tiongkok
LPEI Bahas Penguatan Ekspor dan Pemulihan Ekonomi di Asian Exim Bank Forum
Mendag Lutfi Harap Badan Baru Kadin Turut Majukan Perdagangan
Tak Hanya Nikel, Jokowi Minta Stop Ekspor Bauksit Tahun Depan
Capai Rp2.499 Triliun, Ekspor Nonmigas Indonesia Tembus Rekor Dunia
Genjot Ekspor Nasional, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan Indonesia Eximbank
Keren, Mobil Nasional Malaysia Jadi Armada Kepolisian Kenya
Komentar Anda
OTO UPDATE