Fantastis, Pemesanan Mobil Listrik China yang Desainnya Mirip VW Kodok Capai 6.000 Unit di Thailand

Kamis, 21 Oktober 2021 - 06:02 WIB
loading...
Fantastis, Pemesanan Mobil Listrik China yang Desainnya Mirip VW Kodok Capai 6.000 Unit di Thailand
Mobil listrik China, Ora Good Cat langsung dipesan sebanyak 6.000 unit dalam waktu 48 jam setelah peluncuran. Foto/IST
A A A
THAILAND - Mobil listrik China, Great Wall Ora Good Cat yang dirilis di Thailand akhir pekan lalu langsung mendapatkan pemesanan yang sangat tinggi. Dilaporkan Paultan jumlah pemesan mobil yang desainnya mirip Volkswagen (VW) kodok itu sudah mencapai 6.000 unit.

Menariknya lagi pemesanan itu dilakukan dalam waktu yang sangat singkat yakni 48 jam setelah diluncurkan. Makin mengejutkan karena para pemesan justru belum tahu sama sekali berapa harga mobil listrik imut buatan China itu?

CNEV Post menduga harga mobil listrik Great Wall Ora Good Cat akan mencapai 900.000 Baht (Rp378,5 juta) hingga 1,2 juta Baht (Rp504,7 juta).

Diketahui Great Wall Ora Good Cat akan menjadi kendaraan listrik pertama Great Wall Motors yang memasuki pasar Thailand. Mobil listrik itu dipasarkan dalam tiga varian dan dua pilihan baterai. Varian Tech dan Pro akan ditawarkan dengan jangkauan baterai 400 km, sedangkan varian tertinggi, Ultra teratas menawarkan jangkauan baterai 500 km.



Untuk baterai, varianTech dan Pro akan menggunakan baterai berkapasitas 7,8 kWh sedangkan Ultra dilengkapi baterai dengan kekuatan 59,1 kWh. Pengisian daya di AC akan memakan waktu delapan jam agar baterai terisi penuh, sementara pengisian cepat DC memungkinkan pengisian daya dari 30% hingga 80% hanya dalam 30 menit.

Kehadiran Great Wall Ora Good Cat di pasar Thailand diketahui merupakan komitmen pabrikan mobil China itu untuk menjadikan Thailand sebagai pusat produksi dan distribusi mobil listrik di kawasan Asia Tenggara. Untuk mewujudkan rencana itu Great Wall telah menyuntikkan dana yang sangat besar ke Thailand.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)