Jago Kandang, Italia Masih Jadi Negara Terbesar Pembeli Ducati

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:36 WIB
loading...
Jago Kandang, Italia Masih Jadi Negara Terbesar Pembeli Ducati
Ducati Multistrada V4 merupakan motor Ducati terlaris tahun ini. Foto/IST
A A A
ITALIA - Italia teryata masih menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan motor-motor buatan Ducati sejak 2018. Dalam laporan penjualan 9 bulan yang dirilis perusahaan motor besar Italia baru-baru ini diketahui penjualan Ducati di Italia jadi yang terbesar.

Di Italia tercatat sebanyak 7.954 unit Ducati terjual di negeri spaghetti itu. Di bawahnya Amerika Serikat membayangi dengan total penjualan Ducati mencapai 7.475 unit sementara Jerman ada di posisi ketiga dengan capaian angka penjualan 5.627 unit.

Persaingan Amerika Serikat dan Italia memang semakin tipis. Hanya sejak dikalahkan Italia di 2018, negeri Paman Sam itu hingga kini tidak pernah bisa melampaui capaian penjualan Ducati di Italia.



Jago Kandang, Italia Masih Jadi Negara Terbesar Pembeli Ducati


Italia memang jadi lumbung penjualan Ducati. Setiap tahun Italia selalu jadi negara pertama yang paling besar membeli motor-motor buatan Borgo Panigale, Bologna, Italia itu. Saat ini Ducati menjual motor-motor mereka di 90 negara termasuk di Indonesia.

Hanya saja Italia memang seolah jatuh cinta dengan Ducati. Padahal saat ini pilihan motor-motor besar buatan Italia cukup banyak tersedia mulai dari Aprillia, MV Agusta, hingga Cagiva.



Lebih lanjut disebutkan Paultan, total penjualan Ducati selama 9 bulan terakhir disebutkan mencapai 49.963 unit. Capaian ini merupakan yang terbesar diraih Ducati. Bahkan lebih besar dibandingkan penjualan di 2020.

Dengan waktu 3 bulan tersisa, Ducati bahkan optimis mampu melewati rekor penjualan tertinggi mereka yang terjadi di 2019. Saat itu Ducati berhasil menjual sebanyak 53.183 motor.

Tahun ini model terlaris Ducati diberikan kepada motor adventure Ducati Multistrada V4. Setelahnya diikuti oleh Ducati Scrambler 800, Ducati Streetfighter V4 dan Ducati Monster. "Tahun ini apresiasi terhadap Ducati sangat tinggi dan kami sudah siap untuk menatap tahun selanjutnya," ujar Ducati Vice President of Global Sales and After Sales Francesco Milicia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)