Ini 10 Fitur Kendaraan yang Paling Diinginkan Pembeli Mobil

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:16 WIB
loading...
Ini 10 Fitur Kendaraan yang Paling Diinginkan Pembeli Mobil
Banyak produsen otomotif yang menawarkan mobil baru yang lebih mengedepankan fitur keselamatan, kenyamanan, dan performa di mobil mereka. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Banyak produsen otomotif yang menawarkan mobil baru yang lebih mengedepankan fitur keselamatan, kenyamanan, dan performa di mobil mereka. Namun apakah memang ketiga fitur utama itu yang paling diinginkan oleh pembeli mobil?

Baru-baru ini AutoPacific melakukan survey terhadap 90.000 pembeli mobil baru di Amerika mengenai fitur kendaraan yang diinginkan.

Dilansir Autoblog, Kamis (21/10/2021), AutoPacific menanyakan sekitar 100 pilihan berbeda terhadap pembeli mobil baru tersebut dan ini adalah 10 fitur teratas yang diinginkan pembeli mobil baru:



1. Kursi dengan pemanas: 66%
2. Kamera blind spot: 60%
3. Sensor parkir depan dan belakang: 55%
4. Penggerak empat roda atau 4WD: 54%
5. Peringatan keberangkatan jalur: 54%
6. Apple CarPlay atau Android Auto: 53%
7. Kursi penumpang depan elektrik: 52%
8. Lampu aksen LED: 52%
9. Kursi dengan pendingin: 50%
10.Kursi pengemudi pakai memori: 49%

Secara khusus, fitur yang dinginkan ini, seperti pemantauan titik buta, sensor parkir, dan peringatan keberangkatan jalur, mungkin fitur yang paling banyak dijual bebas di pasaran.



Fitur ini biasanya jadi aksesoris tambahan bagi pemilik mobil yang ingin alat bantu mengemudi. Tentu saja semua fitur kenyamanan ini berguna secara teratur dan mudah digunakan.

Menariknya, meskipun Apple CarPlay dan Android Auto adalah perlengkapan standar pada banyak mobil, ternyata fitur ini berada di urutan keenam dalam daftar.

Banyak dari fitur keamanan dan kenyamanan lainnya yang belum ditambahkan oleh produsen mobil. Mudah-mudahan ini akan meyakinkan lebih banyak produsen mobil untuk mulai memasukkan lebih banyak fitur yang diinginkan pembeli sebagai standar kendaraan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)