Ikuti Jejak Honda dan Suzuki, Hyundai Siap Memproduksi Motor

Minggu, 24 Oktober 2021 - 21:04 WIB
loading...
Ikuti Jejak Honda dan Suzuki, Hyundai Siap Memproduksi Motor
Hyundai siap ikuti cara bisnis Honda dan Suzuki dengan memproduksi sepeda motor dalam waktu dekat. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Ikuti jejak Honda dan Suzuki yang memproduksi sepeda motor, Hyundai beri sinyal untuk memproduksi kendaraan roda dua. Hal ini terendus dengan bocornya pengajuan paten yang diajukan Hyundai,

Menurut laporan dari The Drive Minggu (24/10/2021), mereka telah berhasil menemukan dokumen pendaftaran paten untuk kendaraan mobilitas pribadi yang dapat dilipat oleh Hyundai.
Ikuti Jejak Honda dan Suzuki, Hyundai Siap Memproduksi Motor

Dokumen paten tersebut tertanggal Desember 2017 dan tidak pernah dipublikasikan hingga November 2019, di mana dijelaskan lebih detail mekanisme yang digunakan skuter lipat tersebut.

Jika Rolls-Royce bisa memasang payung di pintu mobil, Hyundai justru ingin memasang skutik ini di dalam panel pintu mobil!

Dalam paten terbaru, Hyundai mengungkapkan mekanisme lipat yang digunakan skuter, mekanisme pengisian yang digunakan di ruang penyimpanan di ruang kargo, serta suara mesin palsu yang dihasilkan untuk memberikan ‘peringatan’ kepada pejalan kaki.
Ikuti Jejak Honda dan Suzuki, Hyundai Siap Memproduksi Motor

Skuter lipat Hyundai dikatakan mampu mencapai kecepatan sekitar 25 km/jam, tetapi spesifikasi seperti kapasitas baterai, tenaga motor dan jarak operasi tidak diungkapkan.

Sejauh ini, tidak pasti apakah Hyundai akan mewujudkan ide skuter lipat ini, tetapi di Jepang, perusahaan start-up Icoma telah meluncurkan prototipe fungsional dari Tatamel Bike - yang dapat kami gambarkan sebagai penerus tidak resmi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)