Biar Gereget, Skuter Lipat Honda Motocompo Disulap Jadi Cafe Racer

Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:07 WIB
loading...
Biar Gereget, Skuter Lipat Honda Motocompo Disulap Jadi Cafe Racer
Honda Motocompo yang dimodifikasi menjadi model Cafe Racer. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Seniman grafis Allan Williams mengubah skuter lipat Honda Motocompo mennjadi cafe racer listrik. Ukuran Motocompo diubah menjadi XL, dimana posisi sadel berada tepat di atas pijakan kaki.

Seperti dilansir dari Rideapart, Rabu (27/10/2021), Tidak yakin power train apa yang digunakan untuk menggerakkan Motocompo XL ini, kemungkinan besar mesin akan dipindah kebagian belakang dan menyambung ke ban belakang.



Ada layar kecil dengan tiga tombol kecil di bagian depan yang terlihat sebagai referensi desain Williams sebelumnya, Nintendo Super FamiGUN.

Biar Gereget, Skuter Lipat Honda Motocompo Disulap Jadi Cafe Racer

Honda Motocompo sendiri perpaduan koper dengan sebuah sepeda listrik. Tampaknya, sepeda listrik ini tidak didesain untuk berada di jalan raya karena terlihat seperti sebuah alat transportasi yang belum sempurna.

Akan tetapi, tampaknya sepeda listrik ini didesain untuk membantu melakukan perjalanan di bandara, dimana jarak pada satu tempat ke tempat lain cukup jauh.

Alat ini memang didesain untuk kedua fungsi tersebut, sebab ketika bagian koper dibuka memang tedapat ruang kosong di dalamnya sehingga dapat menyimpan pakaian bahkan peralatan mandi.
Biar Gereget, Skuter Lipat Honda Motocompo Disulap Jadi Cafe Racer

Sepeda listrik ini memang bukan merupakan hal yang benar-benar baru, sebab sebelumnya pernah ada Honda Motocompo atau Skuter Boxx dengan ide serupa.

Honda Motocompo yang asli kemungkinan akan tetap menjadi salah satu monumen bersejarah yang merupakan bagian dari Honda, walaupun pabrikan itu sebelumnya dilaporkan telah mendaftarkan merek dagang 'Motocompacto' di Amerika Serikat tahun lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3381 seconds (0.1#10.140)