Hitungan Elon Musk Jual Saham Tesla untuk Atasi Kelaparan Dunia

Kamis, 04 November 2021 - 08:01 WIB
loading...
Hitungan Elon Musk Jual Saham Tesla untuk Atasi Kelaparan Dunia
Elon Musk telah menawarkan aset perusahaan Tesla untuk dijual untuk atasi kelaparan. FOTO/ IST
CALIFORNIA - CEO Tesla Elon Musk telah menawarkan aset perusahaan Tesla untuk dijual jika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dapat membuktikan pendanaan sebesar USD6 miliar dapat menyelesaikan krisis kelaparan dunia.

Musk membuat pernyataan itu, setelah Direktur Program Pangan Dunia (WFP) PBB David Beasley menantang orang terkaya, terutama Jeff Bezos dan Musk untuk maju membantu menyelesaikan krisis.

BACA JUGA - Elon Musk Cuit Puisi Mandarin di Twitter, Ini Maknanya?

“USD6 miliar dapat membantu 42 juta orang di seluruh dunia yang saat ini sekarat karena kelaparan. Tidak terlalu sulit untuk memberikan bantuan. Jumlah dana tersebut setara dengan sekitar dua persen dari nilai kekayaan Musk," kata Beasley dalam wawancara dengan CNN pekan lalu.



Sebagai tanggapan, Musk mengatakan melalui Twitter bahwa jika WFP dapat sepenuhnya menjelaskan bagaimana USD6 miliar dapat memecahkan masalah paling kritis di dunia, ia akan menjual saham Tesla.

“Saya akan segera menjual beberapa saham Tesla jika WFP dapat meyakinkan saya bagaimana dana tersebut dapat membantu penduduk yang kelaparan. Tapi, cara pengeluaran untuk membantu kelompok perlu dilakukan secara terbuka, sehingga masyarakat bisa melihat bagaimana dana tersebut digunakan,” kata Musk.

Beasley kemudian menanggapi rengekan Musk dengan menulis, dia dapat meyakinkannya bahwa WFP memiliki sistem yang transparan dan akuntansi terbuka.

“Tim Anda dapat mengevaluasi upaya kami dan kami berani memberikan jaminan itu.

"USD6 miliar mungkin tidak dapat mengatasi kelaparan global, tetapi dapat mencegah ketidakstabilan geopolitik, perpindahan massal, dan menyelamatkan 42 juta orang dari kematian," kata Beasley.

Hingga kemarin, kekayaan Musk diperkirakan mencapai USD311 miliar berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, hal ini menjadikannya individu terkaya di dunia.
(wbs)
Berita Terkait
Teknologi Baru Baterai Tesla Sekali Isi Bisa Melesat 1210 Km
Glickenhaus Pamer Boot untuk Menantang Tesla Cybertruck, Berani?
Elon Musk Jamin Robot Tesla Tidak Menjadi Bencana Terminator
Edan, Tesla Kasih Mobil ke Konsumen Tanpa Kampas Rem Belakang
Berawal dari Lelucon, Uang Kripto Dogecoin Kini Diakui Tesla Jadi Alat Pembayaran
Lupakan China, Tesla Borong Bahan Baku Baterai Listrik dari Mozambik
Produksi Tesla Cybertruck Kembali Ditunda, Kini Molor hingga 2023
Komentar Anda
OTO UPDATE