Menhub Dukung Penuh Motor Listrik BL-SEVO1 dan CEVO1

Sabtu, 06 November 2021 - 15:11 WIB
loading...
Menhub Dukung  Penuh Motor Listrik  BL-SEVO1 dan  CEVO1
Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia saat menghadiri Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 , Sabtu (6/11.2021). FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mendukung penuh motor listrik karya mahasiswa Universitas Budi Luhur Cargo Electric Vehicle 01 (CEVO1) dan Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1), dalam acara pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang Sabtu (06-07/11).

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia mengungkapkan, mendukung motor listrik karya mahasiswa dan produk nasional sampai tahap produksi.



'Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 sebagai bentuk dukungan untuk karya dan produk kendaraan listrik di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan persnya Sabtu (6/11.2021).

Pada kesempatan ini Universitas Budi Luhur diundang langsung oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk mengikuti pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan. UBL juga kampus swasta satu-satunya yang hadir dalam pameran ini dengan membawa karya motor listrik yang telah teruji perjalanan jauh yaitu BL-CEVO1 dan BL-SEV01.

Sujono, ST, MT selaku Kepala Pusat Study Kendaraan Motor Listrik UBL menjelaskan, undangan Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 kami manfaatkan baik dengan membawa dua motor listrik kebanggaan Budi Luhur BL-CEV01 dan BL-SEV01, untuk mengenalkan karya mahasiswa Budi Luhur kepada masyarakat khusus masyarakat Jawa Tengah.

''Kami juga memberikan pengetahun motor listrik kepada pengunjung yang telah teruji jalan jauh seperti motor listrik BL-SEV01 yang sukses touring Jakarta – Mandalika sejauh 1.340 km,” ungkap pria kelahiran Solo ini.

Puncak acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 berlangsung hari ini (07/11), peserta pameran akan konvoi keliling kawasan Candi Borobudur dengan produk kendaraan listrik andalannya masing-masing.

Selain UBL dengan membawa motor listrik terdapat juga Universitas Gadjah Mada (UGM), Nissan, Gesit, Astra Honda Motor, Selis, Swap Energy Indonesia, Unitep Bike, Polygon, Viar, dan lain-lain. Pada pameran ini booth Universitas Budi Luhur mendapatkan sambutan sangat baik dari pengunjung, dengan kehadiran BL-SEVO1 yang sukses touring Jakarta – Mandalika.

”Banyak pengunjung yang tertarik dengan BL-SEV01 dengan mengajukan pertanyaan kepada mahasiswa kami dan ingin mencoba langsung. Mereka banyak yang datang langsung ke pameran ini karena penasaran untuk lihat langsung, karena sebelumnya sudah pernah diliput oleh media dan melihat tayangan di Youtube,” tambah Sujono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)