Xpander Dibilang Lebih Mahal dari Avanza, Ini Respons Mengagetkan Mitsubishi

Sabtu, 13 November 2021 - 09:14 WIB
loading...
Xpander Dibilang Lebih Mahal dari Avanza, Ini Respons Mengagetkan Mitsubishi
Mitsubishi Xpander diklaim memiliki sejumlah fitur terbaik, value for money dan harga jual kembali terbaik di segmen Low MPV. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Pertempuran segmen Low MPV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 memanas karena hadirnya wajah baru dua mobil terbaik Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Kedua mobil tersebut hadir dengan desain terbaru, fitur dan teknologi terkini yang bikin konsumen Indonesia semakin banyak pilihan.

Hanya saja harga Mitsubishi Xpander dianggap terlalu mahal jika dibandingkan Toyota Avanza. Ambil contoh saja varian entry level Mitsubishi Xpander yakni Mitsubishi Xpander GLS ada di harga Rp259,57 juta untuk transmisi matik, sedangkan untuk transmisi manual di banderol di harga Rp249,93 juta. Berkat insentif PPnBM 0 persen, kedua mobil itu mengalami penurunan harga menjadi Rp228,03 juta untuk GLS transmisi manual sedangkan GLS CVT atau matik ada di harga Rp236,49.

Harga itu jauh lebih mahal dibandingkan Toyota Avanza E yang dibanderol Rp206,2 juta. Meski demikian Toyota Avanza E bukan head to head dengan Mitsubishi Xpander GLS karena perbandingan mesin yang berbeda meski merupakan varian entry level dari Toyota Avanza.

Jika ukurannya mesin maka Toyota Avanza G manual merupakan lawan sepadan Mitsubishi GLS manual. Nah dalam daftar harga situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM) mobil itu dijual di harga Rp228,5 juta. Harga itu belum dipotong insentif PPnBM 0 persen.



Xpander Dibilang Lebih Mahal dari Avanza, Ini Respons Mengagetkan Mitsubishi


Perbandingan harga juga terlihat kontras jika dibandingkan dengan varian termahal yakni Mitsubishi Xpander Ultimate dengan Toyota Veloz Q CVVT TSS. Mitsubishi Xpander Ultimate dijual di harga Rp299,77 juta. Hanya saja harga tersebut akan mendapat potongan harga menjadi Rp272,58 juta karena insentif PPnBM.

Sebaliknya Toyota Veloz Q CVVT TSS dijual di harga Rp291,5 juta. Perlu dicatat harga itu belum mendapat potongan insentif PPnBM. Bisa dipastikan jika sudah dipotong maka harganya jauh lebih murah dari Mitsubishi Xpander Ultimate.

Perbedaan harga yang lebih mahal itu justru dianggap biasa saja oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Tetsuhiro Tsuchida, Director Sales and Marketing Division PT MMKSI bahkan mengamini saat ini produk lain memang terlihat lebih murah dari Mitsubishi Xpander.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)