GIIAS 2021 Pamerkan Beragam Mobil Baru, Ikuti Terus di News RCTI+

Selasa, 16 November 2021 - 16:40 WIB
loading...
GIIAS 2021 Pamerkan Beragam Mobil Baru, Ikuti Terus di News RCTI+
Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menarik perhatian masyarakat terutama para penggemar otomotif. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERRANG - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2021 menarik perhatian masyarakat terutama para penggemar otomotif. Karena memang banyak produk produk baru yang dipamerkan tentu dengan desain modern, teknologi teranyar dan diskon diskon yang kompetitif. Apa saja produk unggulan para pabrikan yang dipamerkan? Baca terus News RCTI+ yang banyak mengulas tentang hal hal terkini yang terjadi di GIIAS.

Para penggemar otomotif boleh bergembira karena bisa menyaksikan kendaraan-kendaraan impiannya di GIIAS 2021. Setelah absen karena pandemi Covid-19, tahun ini ajang pameran otomitif terbesar di Tanah Air tersebut akhirnya digelar lagi. Meski tak seramai tahun tahun sebelumnya kehadiran GIIAS wajib disyukuri bersama. Bisa dikatakan kebangkitan otomotif menjadi salah satu indikator perkembangan ekonomi nasional. Karena itu sektor otomotif merupakan sektor yang penting dalam ikut menopang perekonomian nasional.


Dalam sambutannya saat membuka GIIAS 2021 pada Kamis (11/11) lalu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pameran ini bisa mendorong kemajuan industri otomotif nasional yang sempat tersendat akibat pandemi. Apalagi sektor ini punya multiplier effect yang besar. “Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap,” ujarnya di di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Mengusung tema Wheels to Move, GIIAS 2021 banyak menampilkan teknologi terbaru dan produk otomotif terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik. Sedikitnya ajang itu diikuti oleh 22 merek otomotif. Untuk kendaraan penumpang roda empat mulai Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Sedangkan untuk kendaraan komersial, pabrikan yang ikut yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Scania. Sementara sepeda motor hadir PT Astra Honda Motor (AHM) dan Benelli Motor Indonesia. Dan juga sejumlah merek lainnya.

Karena masih suasana pandemi, pameran digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai harus pakai masker, diukur suhu, hingga menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan pengunjung sudah divaksin Covid 19. Dibuka pada 11 Nov lalu, GIIAS 2021 akan berlangsung 10 hari hingga 21 Nov 2021 mendatang.

GIIAS kali ini memang tak seakbar sebelumnya, namun event ini tetap menarik dikunjungi. Karena hampir semua pabrikan menghadirkan produk baru yang lebih modern dan berteknologi canggih termasuk kendaraan berbasis listrik yang kini makin diminati. Toyota, misalnya. Dengan mengusung tema Mobility Happiness for All, Toyota banyak memboyong produk unggulannya. Salah satunya memperkenalkan pertama kali penampilan terkini All New Veloz dan All New Avanza. Toyota juga mengenalkan brand baru Toyota Gazoo Racing (TGR). Ada lima produknya yang dipamerkan Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport dam Agya GR Sport. Kendaraan listriknya juga dihadirkan mulai Lexus UX 300e, COMS, C+PO, Prius PHEV dan New Camry Hybrid Electric Vehicle.

Honda tak mau kalah. Banyak lini unggulannya diboyong ke GIIAS. Bahkan, Honda menghadirkan SUV RS Concept yang world premiernya di GIIAS untuk menandingi para kompetitornya seperti Daihatsu Rocky, Toyota Raize, Hyundai Creta dan KIA Seltos.

Nissan membawa Godzilla GT-R ke GIIAS. Mobil sport yang sangat legendaris ini banyak mencuri perhatian para pengunjung. Nissan GT-R 2020 yang berwarna biru tersebut merupakan edisi teranyar Nissan GT-R. Sedangkan BMW memamerkan M4 Competition X Kith di GIIAS 2021. Mobil limited edition itu hanya diproduksi 150 buah di seluruh dunia dan menjadi satu satunya di Asia Tenggara. Isuzu menghadirkan tiga model baru sekaligus Isuzu Traga Blindvan, All New mu-X 4x4 dan D-Max. Adapun untuk motor, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan sejumlah lini unggulannya. Yang banyak mendapat perhatian adalah CBR250RR dan CBR150R terbaru. Produk-roduk diatas merupakan sedikit dari banyak varian kendaraan baru yang dipamerkan di GIIAS 2021. Masih banyak lagi produk-produk lain yang sangat menarik di ajang tersebut yang bisa dipantau lewat News RCTI+.

News RCTI+ akan terus menghadirkan berita beritanya selama pameran berlangsung. Tak hanya mobil baru, News RCTI+ juga meneropong hal-hal menarik lainnya yang berlangsung di sana. Persaingan antar booth dalam menarik pengunjung, berbagai event yang digelar disapa, test drive, kepiawaian hingga kecantikan para SPG dalam menarik menjelaskan produk kepada para pengunjung. Berbagai ulasan teknologi terbaru dari kendaraan yang dipamerkan paling banyak mendapat porsi pemberitaan karena memang yang paling ditunggu para penggemar otomotif. Termasuk juga dengan produk-produk baru yang dipamerkan di sana baik mobil konsep maupun yang sudah siap mengaspal. Di akhir pameran biasanya juga ada pengumuman tentang berapa jumlah kendaraan yang dibeli oleh masyarakat. Karena selain adu teknologi, GIIAS juga membuka pembelian unit kendaraan dengan berbagai diskon maupun tambahan fasilitas yang menarik. Semua tentang seluk beluk pameran GIIAS 2021 dapat dipantau di News RCTI+.

Sebagai News Agregator di bawah MNC Group yang didukung oleh 83 publisher, News RCTI+ banyak memberitakan peristiwa-peristiwa menarik yang terjadi di tengah masyarakat termasuk pameran otomotif GIIAS 2021. Berita otomotif selalu menarik diikuti karena memang secara langsung menyangkut kehidupan keseharian masyarakat. Banyak mobil-mobil impian dari penggemar otomotif dihadirkan di sana. "News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik dan menjadi perhatian masyarakat banyak,’’ kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)