Perbaikan si Banteng Lamborghini Terbakar Milik Raffi Ahmad Bisa Capai Rp4,2 M

Kamis, 18 November 2021 - 07:00 WIB
loading...
Perbaikan si Banteng Lamborghini Terbakar Milik Raffi Ahmad Bisa Capai Rp4,2 M
Kondisi Lamborghini Aventador LP700-4 yang dimiliki Raffi Ahmad kini sudah kembali seperti semula. Foto:Screen Capyture RANS Entertainment.
A A A
JAKARTA - Selebritas Raffi Ahmad tengah bahagia karena Lamborghini Aventador yang pernah terbakar miliknya kembali seperti sedia kala. Hal itu terungkap dalam unggahan instagram milik Raffi Ahmad yakni Raffinagita1717.

"Terima kasih tim dan orang yang hebat yang sudah menyembuhkan si Banteng menjadi sehat dan kuat lagi," tulis Raffi Ahmad.

Hanya saja Raffi Ahmad dan pasangannya Nagita Slavina tidak membeberkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan mobil sport asli Italia itu. Yang pasti proses perbaikannya memakan waktu 2 tahun karena peristiwa terbakarnya Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad terjadi pada 19 Oktober 2019.

Meski Raffi Ahmad tidak mengungkap berapa dana yang dihabiskan untuk perbaikan, sedikit banyak biaya uyang perlu dikeluarkan untuk mengembalikan Lamborghini yang pernah terbakar bisa diketahui melalui kanal YouTube, Real Life Exotics. Kanal YouTube itu berisi informasi-informasi mengenai perbaikan mobil sport dunia. Mulai dari yang pernah terbakar, pernah kena banjir hingga mengalami tabrakan.





Dalam salah satu video yang ada di kanal itu, terdapat satu mobil yang sama dengan Lamborghini milik Raffi Ahmad yakni Lamborghini Aventador LP700-4. Pemilik kanal YouTuber itu mengaku membeli mobil bekas terbakar itu di harga USD107.000 atau setara Rp1,5 miliar.

"Saya beli tanpa melihat kondisinya sama sekali. Mudah-mudahan tidak terlalu parah," ucapnya.

Hanya saja setelah dilihat langsung kondisi mobil benar-benar parah. Mobil yang terbakar itu rusak total di bagian mesin dan interior. Hanya sebagian badan mobil yang masih bisa diselamatkan. "Mesin jadi bagian yang paling parah karena lokasi terbakarnya ada di situ," ujarnya.



Perbaikan si Banteng Lamborghini Terbakar Milik Raffi Ahmad Bisa Capai Rp4,2 M


Sayangnya proses perbaikan mobil tidak ditampilkan utuh di video itu. Hanya saja disebutkan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Dia bahkan harus mengeluarkan uang sebesar USD300.000 atau setara Rp4,2 miliar. Semua biaya itu dikeluarkan untuk perbaikan kembali body mobil, mesin, serta pemasangan kembali berbagai fitur dan teknologi yang memang ada di mobil itu.

Memang biaya tersebut sangat besar karena Lamborghini Aventador warna hijau yang diperbaiki rusak parah. Kondisi yang berbeda bisa saja terjadi pada mobil yang dimiliki Raffi Ahmad. Tingkat kerusakannya memang hanya diketahui oleh selebritas itu dan tiga bengkel mobil yang memperbaiki. Hanya saja bisa dipastikan harganya tidak akan murah. Bisa saja memang mencapai miliaran rupiah dengan angka yang sedikit berbeda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)