Jadikan Performa Mesin Terus Terjaga, Hino Kenalkan HGO

Rabu, 17 November 2021 - 18:45 WIB
loading...
Jadikan Performa Mesin Terus Terjaga, Hino Kenalkan HGO
PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) baru-baru ini luncurkan pelumas oli baru. FOTO/ DOK MPI
A A A
TANGERANG - PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) baru-baru ini luncurkan pelumas oli baru untuk kendaraaan oprasional. Hal itu dilakukan oleh Hino untuk merawat maksimal unit baik truk maupun bus produksi mereka.

Tentunya tujuannya untuk memudahkan konsumen dalam mempermudah usahanya dengan sebutan kendaraan untuk mencari duit.



Pasalnya pihak APM memahami bahwa peranan oli sangat penting untuk melindungi kinerja antar komponen dengan baik. Sebab, pelumas oli merupakan elemen penting untuk sebuah mesin.

Baik itu jenis oli yang bersifat sintetis, semi-sintetik atau mineral, pelumas tersebut memainkan banyak peran untuk daya tahan tinggi, menghasilkan performa maksimal serta menghasilkan konsumsi bahan bakar yang rendah dan emisi gas buang yang baik.

Pelumas oli memiliki peranan utama untuk melumasi bagian-bagian mesin yang mengalami gesekan konstan. Tanpa oli mesin yang berkualitas, residu akan menyumbat mesin dan menurunkan performanya. Aliran oli mesin secara terus-menerus membawa kotoran ini ke filter oli, tempat kotoran tersebut terperangkap.

Maka dari itu pihak APM menghadirkan pelumas berkualitas tinggi, terbuat dari base oil dan aditif berkualitas tinggi. Oli pelumas itu bernama Hino Genuine Oil (HGO) sudah mengandung komponen aditif yang lengkap untuk kendaraan.

Santiko Wardoyo selaku COO-Director PT Hino Motors Sales Indonesia mengatakan bahwa "Dampak oli mesin berkualitas rendah adalah membuat komponen lecet, engine noise, dan daya tahan buruk sehingga biaya pemeliharaan tinggi. Terang Santiko Wardoyo dalam keterangan tertukus, Kamis (19/11/2021).

Terdapat 9 komponen aditif Hino Genuine Oil seperti friction modifier untuk melapisi permukaan logam dan mengurangi gesekan. Oiliness agent yang memperkuat lapisan film pada oli dan anti wear mencegah keausan dan kerusakan pada komponen.

Oli asli yang dihadirkan oleh APM ini juga dilengkapi dengan anti corossion. Adiktif ini berfungsi untuk menjaga komponen tidak mudah korosi. Tidak hanya itu saja, pelumas ini juga diberi racikan spesial berupa anti-oxidant mencegah oksidasi dan memperpanjang umur oli.

Pada Hino Genuine Oil terdapat juga detergents & dispersants menjaga mesin tetap bersih. Viscosity index improver menjaga stabilitas viskositas, antifoaming agents mencegah pembentukan gelembung busa, dan pour point depressant mempertahankan fluiditas pada suhu dingin.

Hal itu dibuat untuk menjaga selalu performa maksimal dari unit kendaraan mereka. Seperti yang sudah diketahui bahwa Hino merupakan merk kendaraan komersial yang sudah terkenal dengan keawetaan mesin dalam jangka panjang. Tidak hanya itu saja, unit produksi dari APM satu ini sudah dipercaya ketangguhanya untuk mempermudah mencari duit bagi konsumen, terutama bagi yang memiliki usaha PO.

"Untuk itu kami hadirkan HGO yang sudah mengandung komponen aditif yang lengkap untuk kendaraan bisnis customer, dan pastikan selalu menggunakan Hino Genuine Oil agar bisnis lebih efisien," pungkas Santiko Wardoyo
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)