Mirip New Xpander, SUV Listrik dari Mitsubishi Debut di China

Jum'at, 19 November 2021 - 18:38 WIB
loading...
Mirip New Xpander, SUV Listrik dari Mitsubishi Debut di China
Mitsubishi Airtrek hanya dijual di China dan akan mulai dikirim ke konsumen pada musim semi 2022. Foto/Carscoops.
A A A
CHINA - Mitsubishi akhirnya merilis mobil SUV listrik Mitsubishi Airtrek di China. Mobil itu memiliki desain muka yang sangat mirip Mitsubishi New Xpander yang dijual di Indonesia.

Carscoops menyebutkan mobil yang dipamerkan di ajang Guangzhou Auto Show 2021 itu menghidupkan kembali nama Airtrek. Mobil itu merupakan mobil yang diproduksi pada 2001-2008 dan merupakan cikal bakal dari Mitsubishi Outlander.

Best Car Web menyebutkan Mitsubishi Airtrek berukuran panjang 4.600 mm (181 inci), lebar 1.910 mm (75,2 inci), dan tinggi 1.690 mm (66,5 inci). Dimensi itu membuatnya jauh lebih kompak 80 milimeter dibandingkan Mitsubishi Outlander.



Mirip New Xpander, SUV Listrik dari Mitsubishi Debut di China


Kesamaan Mitsubishi Aitrek dengan Mitsubishi New Xpander terlihat dari desain muka. Hal itu terjadi karena keduanya memang mengaplikasikan desain DynamiC Shield terbaru. Begitu juga dengan lampu utama dan Daytime Running Light (DRL) LED yang berbentuk T-Shape. Desain yang sama juga terlihat di Mitsubishi New Xpander.

Hanya saja memang ada perbedaan kontras di bagian grille dimana moncong Mitsubishi Airtrek tertutup sementara Mitsubishi New Xpander memiliki saluran udara. Hal itu wajar karena Mitsubishi Airtrek merupakan mobil listrik yang tidak butuh asupan udara untuk mendinginkan mesin.



Lebih lanjut Mitsubishi Airtrek dilengkapi baterai 70 kWh, memungkinkan mobil itu menempuh jarak 520 kilometer sesuai dengan standar CTLC Cina.Baterai dipasang di lantai yang agar memberikanpusat gravitasi rendah dan distribusi berat yang ideal.

Rencananya SUV listrik itu akan diproduksi bareng perusahaan patungan China, GAC dan Mitsubishi Motors. Penjualan akan dimulai pada musim semi 2022.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)