Volkswagen Ciptakan MPV Premium, Penantang Alphard dan Lexus

Rabu, 22 April 2020 - 17:36 WIB
loading...
Volkswagen Ciptakan MPV Premium, Penantang Alphard dan Lexus
Penampakan MPV Premium besutan Volkswagen. FOTO/ Ist
A A A
BERLIN - Volkswagen berhasil kembangkan Multi Purpose Vehicle (MPV) premium. Kendaraan bernama Viloran itu hadir untuk menantang model serupa yang telah ada, seperti Alphard, Buick GL8, dan Lexus LM300h.

Viloran dirakit oleh perusahaan patungan SAIC Volkswagen. Modelnya didukung MQB besar, dengan dimensi panjang 5.346 mm, lebar 1.976 mm, dan tinggi 1.781 mm.

Melansir dari Caracoops, Rabu (22/4/2020), jarak sumbu rodanya memiliki panjang 3.180 mm. Artinya, mobil ini mampu mengangkut tujuh orang penumpang.

Di bagian dalam, dashboard terlihat sangat mirip dengan SUV VW Teramont. Pembedanya terletak pada panel kontrol AC yang peka terhadap sentuhan serta ventilasi udara, setir kemudi, dan tuas perpindahan gigi.

Selain itu, Viloran juga dibekali pelapis kulit, penghangat, ventilasi, dan mesin pijat di semua kursi, serta atap panoramik. Pengemudinya juga dibantu dengan sistem teknologi kontrol pelayaran adaptif, asisten kemacetan lalu lintas, sistem rem otomatis, peringatan jalur, dan parkir otomatis.

SAIC VW sudah mulai membuka pemesanan Viloran di China. Rencananya peluncuran diselenggarakan pada Mei mendatang. Harga pra-penjualan mulai dari 350.000 yuan atau sekitar Rp769 juta untuk model paling rendah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)