Daihatsu Rocky Masuk Jajaran Mobil Sejuta Umat di GIIAS 2021

Minggu, 21 November 2021 - 23:02 WIB
loading...
Daihatsu Rocky Masuk Jajaran Mobil Sejuta Umat di GIIAS 2021
Daihatsu Rocky menjadi penyumbang terbesar pada penjualan Daihatsu di GIIAS 2021. Foto/MNC Portal/Bertold Ananda
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan GIIAS 2021 membuat banyak produsen mobil memperkenalkan produk-produk terbarunya, salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Dalam GIIAS 2021, All new Xenia dan Daihatsu Rocky menjadi mobil paling laris di both Daihatsu.

Sales Program Operation Support Section (ADM), Erick Novel Mengatakan saat ini dua produk Daihatsu yaitu All New Xenia dan Rocky menjadi penyumbang 40% pada pendapat SPK-nya di GIIAS 2021 ini yang mencapai 450 SPK.

BACA: Mengenal Fitur ASA dan DCVT Pada Daihatsu Rocky

"Secara pendapatan SPK ditempat kita, dua tipe teratas itu ada Xenia dan Rocky , paling tinggi itu Rocky sekitar 21%, Xenia itu 20%, jadi dua produk itu sudah menyumbang 40% dari SPK kita, selebihnya itu ada Terios, grand max dan lain-lain juga," ujar Erick kepada MNC Portal, Minggu (21/11/2021).

Dua unit tersebut dijelaskan Erick tidak hanya sebagai produk terbarunya tahun ini sehingga membuat masyarakat tertarik. Di sisi lain dua produk tersebut merupakan produk yang mendapat relaksasi PPNBM DTP sampai pada akhir tahun 2021.

"Kebetulan untuk Rocky dan Xenia itu kan unit-unit yang terkena PPNBM, relaksasi PPNBM ini tinggal 2 bulan, jadi banyak yang sudah mulai pesan terlebih dahulu, jadi memang menurut saya sekarang ini waktunya yang paling tepat untuk membeli mobil, khususnya yang terkena PPNBM," sambung Erick.

Erick menyebut saat ini merupakan momen yang tepat untuk masyarakat melakukan pembelian kendaraan, sebab tahun depan harga sudah tidak lagi manja, dengan dicabutnya kebijakan PPNBM DTP dan mulai berlakunya beberapa kebijakan baru dalam UU HPP (Harmonisasi Peraturan Perpajakan).

BACA JUGA: 9 Penghuni Bumi Sebelum Dinosaurus yang Jarang Diketahui

Selain menjadi produk yang banyak dipilih oleh pengunjung GIIAS, dua produk terbaru Daihatsu itu juga menjadi magnet tersendiri pada bothnya yang berada di Hall 1 - 3A ICE BSD.

"Kalau saya perhatikan antreannya lumayan banyak yang mengantri, jadi saya lihat antusias orang untuk melihat produk-produk Daihatsu minatnya sangat tinggi, Kita juga punya produk baru, dalam satu tahun ini kita mengeluarkan produk baru, ada dua model, yang kita pajang disana, ada Daihatsu Rocky dan all new Xenia, itu dua produk terbaru kita yang kita launching tahun ini," pungkas Erick.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2287 seconds (11.210#12.26)