Keren, Mobil Nasional Malaysia Jadi Armada Kepolisian Kenya

Senin, 22 November 2021 - 22:00 WIB
loading...
Keren, Mobil Nasional Malaysia Jadi Armada Kepolisian Kenya
Total ada 30 unit Proton X70 yang dijadikan mobil kepolisian Kenya. Foto/Paultan.
A A A
MALAYSIA - Mobil nasional Malaysia, Proton digunakan sebagai armada kepolisian Kenya. Total ada 30 SUV buatan Proton yang digunakan. Disebutkan Wapcar, mobil SUV yang digunakan adalah Proton X70 yang telah dirilis tahun lalu di negeri jiran.

Mobil bebendera Malaysia itu telah mendapatan warna khusus menyesuaikan dengan warna yang digunakan pihak kepolisian Kenya, hijau tua dan merah maroon. Karena baru sampai, mobil-mobil itu masih belum mendapatkan modifikasi khusus yang biasanya ditemukan di mobil kepolisian. Mulai dari penggunaan rotator hingga sirine.



Keren, Mobil Nasional Malaysia Jadi Armada Kepolisian Kenya


Menariknya merek Proton bukanlah merek yang asing buat masyarakat Kenya. Ternyata Proton juga sudah membuka pabrik perakitan di negara yang terletak di wilayah Afrika Timur itu.

Pabrik perakitan Proton di Mombasa, Kenya telah merakit mobil Proton lainnya yakni Proton Persona. Hanya saja untuk Proton X70, mereka masih mengimpor utuh dari Malaysia.



Varian yang digunakan adalah varian standar terlihat dari penggunaan velg berukuran 17 inci, lampu utama dari halogen dan ketiadaan atap panoramic.

Polisi Kenya saat ini memang tengah meremajakan armada mereka. Selain menggunakan Proton X70 mereka juga sudsah membeli 81 unit Toyota Land Cruiser 300. Pemerintah Kenya memang menargetkan ada peremejaan 600 mobil kepolisian hingga tahun depan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)