Deretan Mobil Terlaris 2021, Honda Brio Salip Dominasi Mobil Sejuta Umat

Kamis, 02 Desember 2021 - 23:07 WIB
loading...
Deretan Mobil Terlaris 2021, Honda Brio Salip Dominasi Mobil Sejuta Umat
Honda Brio menjadi mobil terlaris sepanjang tahun 2021. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Menjelang tutup tahun 2021, sejumlah pabrikan mobil mengeluarkan deretan mobil dengan fitur baru dan harga terjangkau. Avanza yang sebelumnya mendominasi penjualan mobil sehingga disebut mobil sejuta umat, kini harus berada di urutan kedua setelah Honda Brio.

Semenjak pandemi COVID-19 industri otomotif mengalami dampak yang luar biasa. Mulai dari bahan baku part yang mengalami kenaikan hingga krisis chip dan semikonduktor yang dirasakan hampir seluruh merk mobil.

Namun bukan berarti penjualan mobil kian lesu begitu saja. Pasalnya sejak diadakan pameran GIIAS 2021 kemarin hasilnya cukup mencengangkan. Pasalnya masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan mobil baru di Indonesia. Tidak hanya itu saja beberapa mobil yang dipamerkan juga tak luput dari perhatian.



Maka dari itu MNC Portal merangkum, Rabu (2/12/2021) mengenai 5 deretan mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2021:

1. Honda Brio

Segmen city car mungil terlaris di Indonesia 2021 pertama diduduki oleh Honda Brio. Unit ini berhasil menjual sekitar 27.537 unit pada semester pertama.

Mobil ini sangat digandrungi oleh masyarakat karena dimensinya yang kecil sehingga dapat melintasi jalanan pelosok kota. Selain itu konsumsi bensin yang irit menjadi prioritas utama pembeli mobil ini.

2. Toyota Avanza

Mobil sejuta umat satu ini juga masuk dalam jajaran mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2021. Unit yang masuk dalam segmen Low MPV ini mencatatkan penjualan sebanyak 25.590 unit.

Kendaraan yang terkenal durabilitynya ini sudah melekat di hati masyarakat Indonesia. Terlebih sekarang ini pihak Toyota sudah mengeluarkan versi serba baru dari Low MPV.



Model baru itu sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya semua yang ada pada mobil satu ini serba baru mulai dari eksterior, interior, mesin dan fitur baru.

3. Toyota Rush

Low SUV satu ini telah memasuki jajaran mobil terlaris selama tahun 2021. Tercatat penjualan Toyota Rush pada semester pertama hampir 22.639 unit.

Meski sampai saat ini unit tidak mengalami perubahan apapun, namun tetap laris di Indonesia. Modelnya yang kekar dan sangar serta pembaharuan yang modern memikat hati masyarakat tanah air.

4. Mitsubishi Xpander

Low MPV satu ini juga tidak kalah larisnya di tanah air. Lawan terberat dari Toyota Avanza ini berhasil menjual total sebesar 22.170 unit pada semester pertama.



Terlebih saat ini Low MPV satu ini mendapatkan penyegaran yang kian lebih modern dan elegant. Hal itu menarik perhatian masyarakat untuk membeli.

5. Toyota Innova

Mobil MPV satu ini mengekor penjualan dari Mitsubishi Xpander pada semester pertama. Pasalnya Toyota Innova berhasil menjual sekitar 21.687 unit.

Mobil dengan dimensi yang lega serta dapst menampung 7 penumpang ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal itu juga terlihat bahwa beberapa pejabat tinggi menggunakan unit ini sebagai sarana operasional ya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)