Setelah Yaris GR, Toyota Akan Luncurkan Corolla Hatchback GR Terbaru

Sabtu, 04 Desember 2021 - 18:07 WIB
loading...
Setelah Yaris GR, Toyota Akan Luncurkan Corolla Hatchback GR Terbaru
Rumor Toyota akan meluncurkan varian Corolla terbaru mulai terbongkar dari video teaser Toyota Corolla Hatchback GR ini. Foto/Autoblog
A A A
JAKARTA - Rumor Toyota akan meluncurkan Corolla Hatchback GR mulai terlihat kebenarannya. Kabar ini terbongkar dari video teaser Toyota Corolla Hatchback GR yang digadang-gadang berpengerak empat roda dan menggunakan mesin yang buas.

Dilansir dari Autoblog, Sabtu (4/12/2021), Toyota menampilkan sebuah unit hatchback yang sedang berkamuflase terselip di bayangan tumpukan kontainer pengiriman. Sulit untuk mencari detail ciamik dari mobil ini karena Toyota sengaja menurunkan resolusi gambar yang membuatnya sulit untuk melihat detail apa pun.

Terlihat sekilas dari pandangan mata, unit itu memiliki gril bawah yang sangat besar yang membuatnya terlihat agresif. Tidak hanya sebagai pemanis tampilan saja namun adanya grill yang besar memberikan pendinginan yang baik.



Diprediksi Corolla Hatchback GR ini memiliki tenaga liar yang mirip dengan GR Yaris yang baru-baru ini telah hadir unitnya di Indonesia.

Detail dari pemantauan mobil Kamuflase terlihat menggunakan logo "GR Four." Nama tersebut merupakan nama untuk sistem all-wheel-drive yang digunakan pada GR Yaris, dan merupakan indikasi yang jelas bahwa Corolla akan mendapatkan peralatan yang sama.

Ini menarik sebab spesifikasi yang digunakan tergolong tidak main-main. Itu meliputi penggerak empat roda, Memiliki center differential yang dapat mengatur split torsi depan dan belakang, terdapat limited-slip differential depan dan belakang, serta bertransmisi manual yang menjadi salah satu daya tarik Yaris .



Namun sayangnya bocoran tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait jeroan yang ada dibalik kap mesin. Padahal publik juga penasaran dengan tenaga liar yang terdapat pada unit hatchback terbarunya ini.

Sementara banyak yang memproyeksi bahwa unit hatchback GR berperforma tinggi ini akan memakai basis mesin Naturally Aspirated alias "NA" yang mungkin dapat menyemburkan tenaga sebesar hampir 300 tenaga kuda.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)