Pintu Geser Tak Terkunci Sempurna, Kia Recall 2.956 Unit Carnival

Minggu, 05 Desember 2021 - 13:25 WIB
loading...
Pintu Geser Tak Terkunci Sempurna, Kia Recall 2.956 Unit Carnival
Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Kia terpaksa merecall 2.956 unit Carnival karena diketahui terjadi masalah pada pintu geser bagian belakang. Foto/Carbuzz
A A A
JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Kia terpaksa merecall 2.956 unit Carnival karena diketahui terjadi masalah pada pintu geser bagian belakang. NHSTA menemukan pengontrol jarak jauh pintu tidak berfungsi sempurna hingga bisa membuat pintu terbuka saat mobil berjalan.

Penarikan kembali Carival 2022 dilakukan tepat saat mobil tersebut meraih penghargaan CarBuzz Family Fun. Selain masalah pintu ini, Carnival adalah kendaraan keluarga yang digemari.

"Perakitan pengontrol jarak jauh untuk pintu geser daya sisi penumpang mungkin tidak berfungsi, mencegah pintu geser sisi penumpang terkunci dengan aman," kata NHSTA sepetti dikutup Carbuzz, Minggu (5/12/2021),



Untuk mengatasi masalah tersebut, Kia akan mengganti drum dan penahan aktuator pelepas pintu geser yang terdapat di dalam rakitan pengontrol jarak jauh. Nantinya, pintu akan dilengkapi alarm yang akan berbunyi ketika tidak menutup sempurna.

Jika pengemudi mengabaikan peringatan ini dan melaju di atas 6 mph, lonceng peringatan terus-menerus akan berbunyi.

Surat pemberitahuan akan dikirim ke pemilik Carnival 2022 mulai 16 Desember 2021 mendatang. Namun pemilik juga dapat menghubungi layanan pelanggan Kia di wilayah terdekat.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)