Biar Harga Miring, Mobil Listrik Toyota Akan Gunakan Teknologi China

Senin, 06 Desember 2021 - 13:12 WIB
loading...
Biar Harga Miring, Mobil Listrik Toyota Akan Gunakan Teknologi China
Toyota akan menggunakan teknologi China di mobil listriknya biar harganya bisa bersaing. Foto/Reuters
A A A
BEIJING - Toyota Motor Corp akan meluncurkan mobil sedan listriknya di China mulai tahun depan. Alih-alih menggunakan teknologi Jepang, Toyota justru akan menggunakan teknologi China biar harganya bisa bersaing.

Dikutip dari Autoblog, Senin (6/2/2021), sedan listrik ini merupakan ambisi Toyota untuk bisa segera menciptakan mobil listrik kecil dengan harga kompetitif di pasar global.



Seorang sumber di Toyota mengatakan, mobil ini bisa dijual murah karena menggunakan baterai Blade lithium-iron-phosphate (LFP) BYD buatan China.

Mobil listrik Toyota ini sedikit lebih besar dari Corolla kompaknya yang menjadi mobil terlaris di dunia sepanjang masa. Peluncuran perdana dilakukan bertepatan dengan pameran mobil Beijing di April 2022 mendatang.



"Mobil ini akan menggunakan teknologi baterai BYD. Ini sedikit banyak membantu kami untuk menghadirkan sedan listrik kecil yang terjangkau dengan interior yang lapang," kata salah satu sumber kepada Reuters.

Harga jual mobil listrik Toyota ini nantinya akan lebih murah dari Tesla Model Y atau Nio ES6. Rencananya mobil listrik Toyota ini akan dibanderol USD30.000 atau sekitar Rp432,7 juta di pasar China. Namun sumber tersebut masih merahasiakan nama mobil listrik Toyota tersebut.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)