Terjual 16.000 Unit, Urus Jadi Mobil Lamborghini Paling Laris

Senin, 06 Desember 2021 - 21:00 WIB
loading...
Terjual 16.000 Unit, Urus Jadi Mobil Lamborghini Paling Laris
Penjualan Lamborghini Urus mencapai 16.000 unit dalam waktu 4 tahun. Lebih cepat dari penjualan Lamborghini Gallardo. Foto/Netcarshow.
JAKARTA - Lamborghini Urus jadi mobil dengan logo banteng ngamuk paling laris. Cukup 4 tahun mobil itu sudah terjual 16.000 unit. Dilaporkan Auto Hindustan Times, capaian Lamborghini Urus mengalahkan mobil-mobil buatan pabrikan Italia lainnya. Mobil SUV yang dibuat di pabrik Sant Agata, Bologna, Italia itu telah melampaui penjualan model sebelumnya yang juga sangat laris.

Lamborghini Urus mengalahkan penjualan Lamborghini Galllardo yang berhasil terjual sebanyak 14.022 unit. Perlu dicatat untuk mencapai angka penjualan itu Lamborghini Gallardo harus dipasarkan selama 10 tahun yakni mulai dari 2004 hingga 2014.

Baca juga : Goda Anak Para Crazy RichTesla Luncurkan ATV Cyberquad

Terjual 16.000 Unit, Urus Jadi Mobil Lamborghini Paling Laris




Sebaliknya Lamborghini Huracan justru hanya butuh waktu 4 tahun untuk menembus penjualan 16.000 unit. Angka itu bahkan diprediksi terus bertambah mengingat dalam waktu dekat perusahaan mobil Italia itu akan menyegarkan mobil SUV berlogo banteng ngamuk itu.

Dengan catatan itu tidak heran jika Lamborghini Urus jadi berkah buat perusahaan yang dibangun oleh Ferucio Lamborghini itu. Sebanyak 40 persen penjualan Lamborghini disumbangkan oleh Lamborghini Urus.

Baca juga : Tidak Pakai Repot, Ini 3 Cara Unduh Lagu di Spotify

Lamborghini bakan berencana memperluas pabrik yang mereka miliki karena penjualan mobil SUV itu yang sangat tinggi. Rencananya pabrikmobil yang semula seluas 80.000 meter persegi akan ditingkatkan menjadi 160.000 meter persegi. Mereka bahkan akan menambah karyawan baru sebanyak 700 orang untuk membuat model penyegaran Lamborghini Urus.

Dikabarkan Lamborghini Urus akan mendapatan perkembangan baru dari segi spesifikasi. Rencananya mobil SUV itu akan dilengkapi dengan motor listrik untuk mendongkrak tenaga.
(wsb)
Berita Terkait
Seperti Ghozali, Lamborghini Kini Ikut Jualan NFT
Volkswagen Baby Tiguan Siap Jadi Kejutan Buat Indonesia
Nasib Produksi Chevrolet Corvette di Ujung Tanduk karena Rencana Buruh Mogok Total
Suzuki Jimny 5 Pintu, Dewa Gunung Bikinan Mahasiswa Jepang
Jannarelly Siapkan Mobil Sport yang Akan Membuat Raja Minyak Terbelalak
Ini Para Pemenang BlackAuto Virtual Battle West Region
Liberty Walk Dandani Mobil Sport Terburuk di Dunia, Ini Hasilnya
Komentar Anda