Goda Anak Para Crazy Rich, Tesla Luncurkan ATV Cyberquad

Jum'at, 03 Desember 2021 - 14:16 WIB
loading...
Goda Anak Para Crazy Rich, Tesla Luncurkan ATV Cyberquad
Kecepatan maksimal Tesla Cyberquad (kanan) bisa dibatasi di 8 kilometer per jam dan 16 kilometer per jam. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tesla berupaya menggoda anak para crazy rich dengan produk baru Tesla Cyberquad . Kendaraan listrik anyar itu merupakan sebuah ATV yang diklaim paling aman.

Sejatinya Tesla Cyberquad bukanlah kendaraan baru. ATV itu debut pertama kali bareng pikap listrik Tesla Cybertruck pada 2019. Saat itu Tesla Cyberquad ditaruh di kap Tesla Cybertruck.



Goda Anak Para Crazy Rich, Tesla Luncurkan ATV Cyberquad


Hanya saja hingga kini mobil niaga ringan tersebut belum juga diproduksi dan dijual resmi. Alhasil mau tidak mau CEO Tesla, Elon Musk akhirnya menjual Tesla Cyberquad lebih dulu.

Tesla membanderol ATV listrik itu dengan di harga USD1.900 atau setara Rp27,4 juta. Meski berukuran cukup besar ,Tesla Cyberquad diklaim aman untuk anak-anak berusia delapan tahun ke atas.



Apalagi pada peluncuran 2019 lalu, Elon Musk mengklaim ATV buatan mereka adalah kendaraan listrik medan berat yang paling aman buat anak-anak. “ATV merupakan tantangan desain yang menarik karena ATV cukup berbahaya, sehingga kami ingin membuat ATV yang paling tidak berbahaya,” jelasnya waktu itu.

Diketahui Tesla Cyberquad digerakkan dengan menggunakan baterai lithium-ion 36V yang dapat dilepas. Baterai itu mampu menggerakkan kendaran sejauh 24 kilometer. Berbicara tentang kinerja, model ini memiliki kecepatan tertinggi yang dapat dikonfigurasi dengan pengaturan 8 kilometer per jam dan 16 kilometer per jam.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)