Tak Selalu Superior, Ini 4 Tragedi Mogoknya Mobil Kenegaraan Presiden Amerika Serikat

Rabu, 08 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
Tak Selalu Superior, Ini 4 Tragedi Mogoknya Mobil Kenegaraan Presiden Amerika Serikat
Cadillac One, milik Presiden Amerika Serikat saat mogok di Dublin, Irlandia pada 30 Juli 2015. Foto/Dailymail.
A A A
JAKARTA - Mobil kenegaraan Presiden Amerika Serikat yang dinamakan Cadillac One atau The Beast dibuat untuk menjadi mobil yang terkuat dan terhebat. Membawa Presiden Amerika Serikat mobil itu bisa menahan serangan senjata api dan peluru kendali.

Tidak hanya itu Cadillac One juga dilengkapi dengan peralatan canggih dan mumpuni. Tidak hanya mampu bertahan, mobil itu juga dibuat untuk bisa menyerang musuh-musuh yang mencegat mobil buatan General Motors itu.



Hanya saja tidak selamanya Cadillac One The Beast superior. Mobil itu tercatat pernah beberapa kali mogok di jalan. Tapi jangan salah sangka dulu kejadian mogok itu seluruhnya disebabkan oleh kesalahan pengemudi mobil itu sendiri. Nah, berikut ini ceritanya:

1. Mogok di Roma, Italia pada 9 Juni 2007


Presiden Amerika Serikat ke-43 George Walker Bush punya pengalaman kurang enak saat berkunjung ke Roma, Italia pada 9 Juni 2007. Saat itu dia dan rombongannya hendak keluar dari kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Italia di Roma.

Awalnya mobil kenegaraan yang waktu itu adalah Cadillac DTS berjalan mulus tanpa hambatan. Namun hanya beberapa meter kemudian tiba-tibam mobil itu mogok . Berkali-kali agen Secret Service yang mengendarai mobil berupaya menyalakan mesin. Namun mobil tak kunjung menyala.

Sementara di luar mobil masyarakat kota Roma yang berkunjung malah penasaran. Bahkan di antara mereka banyak yang tertawa karena mengira mobil yang dikendarai George Walker Bush kehabisan bensin.

Untungnya saat itu Presiden Amerika Serikat ke-43 itu datang membawa 2 mobil kenegaraan. Dia pun pindah ke mobil lain yang langsung disambut oleh tepuk tangan warga kota Roma.

2. Mogok di Mumbai, Italia pada 5 November 2010
Tak Selalu Superior, Ini 4 Tragedi Mogoknya Mobil Kenegaraan Presiden Amerika Serikat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)