Kunci Motor Hilang, Ini yang Harus Anda Lakukan

Jum'at, 10 Desember 2021 - 23:13 WIB
loading...
Kunci Motor Hilang, Ini yang Harus Anda Lakukan
Kunci motor hilang hal ini yang harus dilakukan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kunci motor hilang memang membuat repot, apalagi jika hilangnya disaat yang tidak tepat atau Anda sedang terburu-buru dan akhirnya pun panik.

Seperti dilansir dari situs resmi Suzuki, ada berbagai alasan kunci motor bisa hilang. Jika hal ini terjadi, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan saat kunci motor hilang.


1. Jangan Panik

Saat mengalami kunci motor hilang, jalan terbaik pertama yang dapat Anda lakukan adalah jangan panik dan tetap tenang.

Panik hanya akan membuat pikiran semakin runyam sehingga Anda tidak dapat mengingat dimana terakhir kalinya meletakkan kunci motor tersebut.

Panik juga membuat suasana semakin keruh, sehingga bisa memicu pertengkaran, apalagi jika Anda panik dalam kondisi terburu-buru dan mendesak. Padahal, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kehilangan kunci motor.

2. Gunakan Kunci Cadangan

Orang cerdas pasti tidak asing dengan peribahasa sedia payung sebelum hujan. Hal ini ternyata juga berlaku untuk kunci motor yang hilang. Sebaiknya, Anda selalu menyediakan kunci cadangan ketika menyimpan kunci motor.

Kunci cadangan adalah cara untuk menyelesaikan masalah jika kunci motor Anda hilang. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan kunci motor cadangan Anda di tempat yang aman dan mudah diingat.

Hal ini bertujuan agar Anda mudah mengingat dan mengambilnya ketika membutuhkan kunci cadangan tersebut. Sebab, bisa jadi Anda lupa dimana menaruh kunci utama, atau tidak sengaja menghilangkan dan menjatuhkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)