Unik, Jeep Wrangler Merah Jambu Sukses Terjual 30.000 Unit

Minggu, 12 Desember 2021 - 14:12 WIB
loading...
Unik, Jeep Wrangler Merah Jambu Sukses Terjual 30.000 Unit
Jeep Wrangler warna khusus Tuscadero tersedia untuk semua varian Jeep Wrangler. Foto/Carbuzz.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Jeep Wrangler warna merah jambu atau tuscadero yang diklaim oleh Jeep mencatatkan penjualan menarik karena sudah berhasil terjual 30.000 unit. Carbuzz bahkan menyebutkan Jeep Wrangler warna Tuscadero itu jadi sensasi tersendiri di pengujung tahun 2021.

Capaian itu memang kontras dengan imej yang ada di mobil-mobil buatan Amerika Serikat itu yakni macho dan jantan. "Respons yang diberikan pasar ternyata sangat tinggi jadi kami memutuskan untuk memperpanjang edisi warna ini hingga akhir tahun ini. Jadi konsumen bisa tetap memesan warna spesial itu," ujar Jim Morrison, Vice President and Head of Jeep North America.



Unik, Jeep Wrangler Merah Jambu Sukses Terjual 30.000 Unit


Warna Tuscadero menurut Carscoops terinspirasi dari karakter wanita bernama Carol "Pinky" Tuscadero di film Happy Days. Di film itu Carol Tuscadero dipanggil Pinky karena kerap mengenakan baju dan ikat kepala berwarna merah jambu.

Mopar Insider menyebutkan saat ini warna merah jambu itu tersedia di seluruh varian dan level trim Jeep Wrangler. Untuk mendapatkan warna itu konsumen Jeep tinggal memesan dengan biaya sebesar USD395 atau setara Rp5,6 juta.



Menariknya warna merah jambu sebenarnya bukan warna yang asing bagi grup Stellantis. Dodge misalnya pernah mengeluarkan mobil berwarna merah jambu di Dodge Challenger tahun produksi 2010. Saat itu warna tersebut diberinama Furious Fuchsia.

Konsumen Jeep sendiri diyakini sebanyak 30 persen adalah perempuan. Jadi diyakini langkah mereka memberikan warna merah jambu merupakan langkah yang tepat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)