All New Honda BR-V Mulai Diproduksi, Januari 2022 Diantar ke Konsumen

Senin, 13 Desember 2021 - 18:55 WIB
loading...
All New Honda BR-V Mulai Diproduksi, Januari 2022 Diantar ke Konsumen
PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi massal pertama All New Honda BR-V dalam seremoni di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat. Foto: dok HPM
A A A
KARAWANG - All New Honda BR-V akhirnya resmi diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat. Low SUV tersebut resmi jadi model yang diproduksi lokal, bersama dengan Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda CR-V. Dampaknya, kandungan lokal All New Honda BR-V mencapai lebih dari 80%.

Pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar. Dilengkapi berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.



Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Menurut President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe, All New Honda BR-V tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara. ”Ini sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy menjelaskan bahwa sejak pertama diluncurkan pada September lalu, All New Honda BR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia.

”Angka pemesanan saat ini mencapai lebih dari 2.500 unit. Kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal bulan Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan,” ungkap Billy.

LSUV Paling Canggih
All New Honda BR-V Mulai Diproduksi, Januari 2022 Diantar ke Konsumen

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Mobil tersebut dirancang memadukan desain dan ketangguhan dari SUV, serta kenyamanan kabin dan fungsionalitas MPV.

Selain itu, All New Honda BR-V juga dilengkapi teknologi terkini, yakni Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

PT Honda Prospect Motor pertama mengenalkan Honda BR-V pada 2015. Hingga November 2021, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 77.137 unit.

Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%. Berikut model dan harga All New Honda BR-V:

1. All New Honda BR-V S Rp275,9 juta
2. All New Honda BR-V E Rp289,9 juta
3. All New Honda BR-V E Rp299,9 juta
4. All New Honda BR-V Prestige Rp321,9 juta
5. All New Honda BR-V Prestige CVT Rp339,9 Juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)