Sekolah Drift Milik Juragan99 dan Akbar Rais Sukses Gelar IDS dan IDL 2021

Senin, 13 Desember 2021 - 23:26 WIB
loading...
Sekolah Drift Milik Juragan99 dan Akbar Rais Sukses Gelar IDS dan IDL 2021
J99xAR Drift School sukses jadi tuan rumah di ajang IDS dan IDL 2021. Foto/DOK. J99xAR Drift School.
A A A
TANGERANG - Sekolah drift milik Juragan99 dan Akbar Rais, J99xAR Drift School sukses menggelar kejuaraan balap mobil drift di Indonesia, Indonesian Drift Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL) 2021. Kejuaraan IDS dan IDL 2021 itu diketahui telah digelar di sirkuit J99 Drift Maxx Circuit di Tangerang, Banten, pada 11-12 Desember 2021 lalu/

Danny Ferdito selaku Co-Founder J99xAR Drift School mengatakan bahwa event ini diadakan untuk menyaring bibit para drifter baru. “Kami mengadakan sebanyak 6 putaran selama musim 2021. Tujuannya untuk menyaring bakat para drifter baru. Menggunakan sirkuit drift yang mumpuni seperti di J99 Drift Maxx Circuit juga menghindari para drifter melakukan aksi di jalanan umum,” ucap Danny di dalam release yang dikirimkan ke media. Senin (13/12/2021).

Indonesian Drifting Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL) sukses digelar selama musim 2021. Mashadi kini dinobatkan sebagai Juara utama. Juara kedua diduduki oleh Carlos Max dan juara ketiga adalah Stephano Toton.



Sekolah Drift Milik Juragan99 dan Akbar Rais Sukses Gelar IDS dan IDL 2021


Indonesian Drifting Series (IDS) merupakan kejuaran drifting yang dilakukan sebagaimana mestinya. Kejuaraan ini menggunakan sistem bracket, para drifter mengikuti qualifikasi untuk mencari poin tertinggi pada awalnya. Kemudian, sistem tournament dari 32 besar hingga menyisakan satu orang sebagai juara utama.

Indonesian Drifting Series (IDS) yang dilaksanakan oleh J99xAR Drift School di J99 Drift Maxx Circuit ditujukan untuk peserta-peserta rookie baru agar lebih berprestasi. Selain itu, pada akhir tahun akan dipilih 6 orang dari kategori rookie ditingkatkan statusnya untuk mengikuti kategori professional pada musim balap drifting 2022 mendatang.

Indonesian Drift League (IDL) diadakan awalnya karena pada balapan drift Indonesian Drift Series (IDS) para peserta professional terpisah. Balapan IDL saat ini masih dikhususkan untuk peserta professional. Saat ini dihadirkan untuk menjaring para drifter professional lama yang telah pensiun agar kembali berlaga pada ajang drifting di Indonesia.



“Saat ini hanya dihadirkan untuk kelas professional, namun pada tahun 2022 mendatang tidak menutup kemungkinan kita akan adakan untuk kelas rookie,” terang Danny.

Indonesian Drift League (IDL) ini diadakan seperti sistem liga. Semua peserta akan saling bertanding dan akan pemenang ditentukan dengan point tertinggi. Kejuaraan yang pertama kali diadakan oleh J99xAR Drift School ini dilakukan sebanyak 6 putaran selama musim 2021.

Sementara Juragan99XAR Drift School hadir sebagai langkah dasar industri drifting di Indonesia untuk membangun generasi baru. Para siswa tidak hanya dibentuk untuk siap terjun ke dunia balap, tetapi juga diasah bakat otomotifnya melalui berbagai kegiatan, antara lain E-Sports Competition dan Drifting Competition.

Juragan99XAR Drift School akan mendukung para Pro Drifter untuk menjadi perwakilan tim drifting Indonesia di kancah internasional, sehingga membuka peluang bagi para pembalap hebat Indonesia untuk tampil di luar negeri.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2743 seconds (0.1#10.140)